Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Bagaimana Sebaiknya menyimpan makanan

Untuk mencoba memberikan variasi makanan kepada anak sebenarnya tidak begitu sulit, asalkan dapat dilaksanakan secara terencana. Artinya, ada persiapan seperlunya. Sesibuk apapun seorang ibu, tidak ada "kata tak sempat" untuk membuat dan menyiapkan sesuatu yang di suka anaknya.

Terlebih untuk urusaan yang menyangkut soal makanan. Dan berkat adanya motivasi kuat agar buah hatinya mau makan. Seorang ibu pastinya menemukan solusi cara untuk penyajiannya.

Masih terkait dengan hal itu, para ibu pun di rasa perlu untuk memperhatikan bagaimana sebaiknya menyimpan makanan. Dan berikut ini uraian singkatnya
  • Makanan yang disimpan di lemari pendingin, sebelumya dipanaskan terlebih dulu sampai matang. Kemudian dinginkan sampai temperatur di mana anak dapat memakannya.
  • Hindari menyimpan makanan lebih dari 24 jam (sehari) dalam lemari es.
  • Jangan sajikan makanan yang telah disimpan di lemari es yang mana sebelumnya pernah di panaskan.
  • Jangan menyimpan makanan (produk) kalengan dalam lemari es. Sedangkan untuk penyimpanannya lebih bagus dan sebaiknya dikeluarkan dulu dari kalengnya.

Bagaimana Sebaiknya Menyimpan Makanan

Meski makanan jenis siap saji seperti nugget, sosis dan burger, cendrung disukai anak-anak. Namun akan lebih baik bila selalu di berikan produk makanan dari berbahan makanan segar. Dan memang diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk bisa menyiapkannya sendiri. *susi)

23 komentar:

  1. MAsing-masing beda penanganan ya sob.. thanks infonya ya.. Jadi nambah pengetahuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul yah Mas Nandar Mbak Susi, sangat peduli sekali
      Dengan cara menyimpan Makanan yang baik agar layak dimakan

      Delete
  2. Tips dan info yang bermanfaat nih, jadi lebih paham saya Mbak Susi
    Betapa Penting agar makan yang masih layak di makan disimpan
    Pada tempatnya. Terima kasih Mbak Susi atas Info sehat nya :)

    ReplyDelete
  3. Kalo saya biasanya langsung masuk kulkas kang...

    ReplyDelete
  4. sangat penting terutama dalam menyiapkan makanan untuk anak-anak, terutama makanna yang fress dan sehat

    ReplyDelete
  5. kalau di rumah saya ada lemari khsusus untuk menyimpan makanan , jadi nya aman deh dari cicak dan kucing yang suka curi makanan hehehe :D

    ReplyDelete
  6. Waduh, saya telah melakukan penyimpanan makanan berlawanan dengan empat poin di atas mbak...Hm, meski diubah kebiasaan ini. Terima kasih tipsnya mbak...

    ReplyDelete
  7. wah milik emakku kadang sampai berhari hari dai dalam kulkas mbk, maklumlah wong ndeso. hehehee

    ReplyDelete
  8. tips penyimpanan makanan yg patut dicontohi...

    ReplyDelete
  9. jadi sebelum makanan disimpan di lemari es kudu di masak dulu ya, ngga boleh juga nyimpen lebih dari sehari...hadeuh saya mah kadang seminggu...tapi ngga pernah sakit perut tuh...hebat kan saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...lamat amat kang ampe seminggu gitu, tapi makanan apa dulu yang disimpennya? kalo ubi cilembu mah bisa tahan lama kan :D

      Delete
  10. Oh jadi makanan kaleng isinya harus dikeluarkan dulu toh bu, sekarang jadi paham biar lebih awet dan layak dimakan kan ya?

    Makasih bu atas pengetahuannya.

    ReplyDelete
  11. Selama ini kayaknya saya salah menerapkan bagaiamana cara menyimpan makanan secara baik, terimkasih atas ulasan dan sharing infonya :)

    ReplyDelete
  12. wah mantafffff.....
    hidup anak kost biasanya sulit melakukan hal ini, karena kesibukan diluar (kuliah) makanan sampai 26 jam ada dilemari pendingin.

    berarti sudah tidak layak ya mbak..??
    pantesan suka sakit perut gue..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... kasihan mbak devi, coba kalau kemarin tahu gitu biar saya aja yang habisin sebelum 26 jam jadi ntar baru saya ganti ketika mbak devi pulang kuliah.. xixixi

      Delete
  13. makasih nie caranya, tapi ane ga bisa mraktekin. maklum anak kost, boro boro lemari pendingin, makanan aja jarang ada.. haha.

    ReplyDelete
  14. saya belum punya lemari es mbak, jadi kalau masak atau beli langsung siap makan aja nggak sampai di umpetin hihi, btw bagus nih buat nanti kalau sudah punya kulkas, sudah tahu cara cara nya. semangat pagi semangat menjemput rejeki...

    ReplyDelete
  15. anak saya suka nuget, padahal itu kurang baik bagi kesehatan ya mbak, sebaiknya menyimpan makanan segar aja :)

    ReplyDelete
  16. wah salah kaprah nih saya mbak.biasanya mah saya langsung main simpan aja.makasih pencerahannya

    ReplyDelete
  17. Saya pernah menyimpan sayur mateng dalam bunkusan plastik yang diikat karet. Kalau nda salah sayur gori atau sayur nangka. Saya masukkan ke dalam kulkas. Dan ternyata aroma makanannya menjadi agak asam. Apakah penyimpanan di kulkas malah menyebabkan sang makanan menjadi BASI ya

    ReplyDelete
  18. Kunjungan Pagi yang Indah.. Mbak Susi, kalau nasi basanya
    Saya nyimpenya pada penghangat Mbak. nah kalau sayur itu
    Yang saya bingung paling solusinya sekali makan di habiskan
    Kalau sayur dan lauk yang mudah basi mah. salam sehat Mbak Susi :)

    ReplyDelete
  19. pagi mbaa, pagi pagi aku dah dapat pengetahuan baru nih.. trims yaa

    ReplyDelete

Custom Search