Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Memilih pisang Cavendish Sesuai Kebutuhan

Pisang memang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak di gemari oleh hampir semua kalangan. Mulai dari bayi hingga ke level orang dewasa bahkan orang lanjut usia pun pasti menyukainya. Dan karena selain tekstur daging yang di kenal empuk dan lembut, buah pisang ini pun di perkaya akan sejumlah nutrisi, vitamin yang di yakini baik lagi bagus untuk kesehatan.

Menurut jumlah jenisnya, buah pisang ini pun juga bermacam-macam. Baik dari bentuknya yang kecil, sedang sampai berukuran besar. Seperti halnya dengan jenis pisang cavendish ini. Yang bila sekilas di perhatikan meang hampir mirip menyerupai pisang ambon. Namun bedanya bila pisang cavendish memiliki warna cenderung kekuningan mengkilat dan untuk permukaan kulitnya terihat lebih halus.

Sementara dalam hal memilihnya, kita pun dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Dan itu semua tergantung ingin dimakan kapan dan cocok di konsumsi untuk siapa, nantinya. Dan berikut cara membedakannya  berdasarkan dari warna kulitnya. (Dan hal ini pun sebenarnya dapat berlaku untuk jenis buah lainnya)

Kulit dominan hijau
Umumnya seperti pisang yang baru datang, kulit buah akan tampak terlihat hijau dan untuk dagingnya sendiri masih terasa keras. Sedangkan untuk menunggu kondisi buah sampai benar-benar matang diperlukan waktu hingga satu setengah harian. Dan bila anda memilihnya kiranya cocok di jadikan stock persedian untuk beberapa hari kedepan.

Kulit warna hijau kekuningan
Untuk pisang yang kulitnya telah berubah warna menjadi hijau seperti ini. Sebenarnya sudah dapat di konsumsi, namun terkadang rasa sepat pada dagingnya kerap masih terasa.

Memilih Pisang Cavendish Sesuai Kebutuhan
Pisang cavendish (produk dari sunpride)

Kulit warna kuning merata
Bila fisiknya sudah nampak rata menguning memang sudah standart (idealnya) untuk di konsumsi oleh semua kalangan.

Terdapat bintik kecoklatan pada bagian kulitnya.
Meski terlihat demikian, justru pisang seperti inilah yang telah memiliki tingkat kematangan sempurna, sedang untuk soal rasa manisnya di jamin tidak diragukan lagi. Sementara itu, pisang yang seperti ini kerap lebih di sukai oleh para anak balita juga orang yang telah lanjut usia, karena kesempurnaan rasa manisnya tadi. *susi)

9 komentar:

  1. Di lihat dari rupanya pisang cavendish sangat memikat hati
    Dan sersa ngacai/kabita ya Mbak Susi. Terima kasih atas
    Tips nya ya Mbak.. nanti ke pasar akh jadi pengen nih hh :D

    ReplyDelete
  2. ini termasuk pisang impor atau lokal Mbak?

    ReplyDelete
  3. Buah pisang
    Sudah matang
    Kumakan sekarang
    Perutku kenyang dan tenang

    Salam siang...!

    ReplyDelete
  4. kalo udah makan siang ato malam, pengennya makan pisang, kalo dilihat ciri2nya kyknya aku ga pernah makan pisang yang itu.. nice mbak

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah muncul bintik2 coklat, rasanya memang semakin manis.
    1sthappyfamily.com

    ReplyDelete
  6. biasanya kalau beli pisang yang belum begitu matang, atau pisang dengan warna yang masih hijau kekuningan, biar awet :)

    ReplyDelete
  7. memang bener2 mirip pisang ambon yambak

    ReplyDelete

Custom Search