Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Tips Belanja Saat Lagi Diskon

Siapa yang tidak tergoda dengan adanya tawaran diskon saat berbelanja di mall atau swalayan. Terlebih jika ada produk incaran yang memang sengaja di jual dengan harga jauh dari pada biasanya.

Walau demikian setidaknya, belanja produk yang tengah di diskon tadi. Bisa menjadi keuntungan yang lumayan. Selain dapat menghemat budget pengeluaran, juga bisa menciptakan sensasi tersendiri saat memburunya.
Namun lagi-lagi kecermatan dalam memilih dan menentukan seberapa banyak jumlah produk yang akan di beli, adalah hal yang harus menjadi prioritas utamanya.

Karena bisa jadi, akibat tergoda produk diskon malah membuat budget bulanan habis kealokasi buat belanja saja. Nah berikut ini ada sejumlah tips terutama buat kalangan dari mereka yang suka berbelanja barang-barang diskon.

Tips Belanja Saat Lagi Diskon

Estimasi budget
Dalam hal ini, anda sepatutnya dapat memperkirakan jumlah budget untuk belanja. Dan dapat mengantisipasi biaya pengeluaran yang berlebihan. Ada baiknya segera tentukan batas maksimal untuk urusan berbelanja.

Antara Diskon, memenuhi hasrat atau kebutuhan
Memang terkadang ada kepuasan. Ketika barang yang di beli tadi adalah produk yang benar kita suka. Dan bila kita pertanyakan lagi ke diri sendiri, paling tidak kita dapat membedakan apa karena lantaran ada diskonnya, membeli atas dasar suka atau juga memang sedang tengah membutuhkannya.

Hunting
Jangan terfokus dalam membeli produk ke satu tempat saja. Cari dan coba untuk berkeliling. Ketika anda sudah menemukan beberapa toko selama hunting usahakan untuk di inget tentang lokasi keberadaannya. Kemudian anda bisa membandingkan harga dan kualitas produknya. Dan lewat cara ini akan di dapatkan harga yang kompetitif, tenyunya.

Cek dan Ricek
Setibanya di rumah usai kelar belanja, sebaiknya cek kembali produk yang telah di beli. Sesuaikanlah dengan rencana awal saat berbelanja, apakah memang produk itu sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Umumnya dari hasil evaluasi ini akan membuat kita lebih bijak dan pintar lagi dalam membeli produk lain di kemudian hari. Selamat berbelanja. *susi)

14 komentar:

  1. tidak cuma wanita aja kalau sudah ada diskon pria pun suka berbelanja. hehee
    makasih tipsnya mbk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung lagi ada Diskon ayo Mas Budi pada
      Belanja nyo.. Mbak Susi makasih ya Infonya :)

      Delete
  2. ini yang sering saya bingungkan, antara hasrat dan kebutuhan.
    kalau udah ada diskon langsung pengen ini itu.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya belanja Insya Allah akan sesuai dengan kebutuan dan keperluannya. Tidak perduli ada diskon atau tidak. Soalnya walau ada Diskon gede gedean, kalau produk barangnya tidak ada manfaatnya buat saya tentu tidak akan saya beli

    ReplyDelete
  4. Prioritaskan kebutuhan dulu, walau diskon gede tapi ga dibutuhkan ga beli dulu.

    ReplyDelete
  5. Sayangnya saya bukan org yg hobi belanja mbak.., tp mksh tipsnya

    ReplyDelete
  6. betul tu. ada kala barang diskaun tu sudah expired terutama makanan. so perlu berhati2

    ReplyDelete
  7. bener mba, dengan hunting kita bisa membandingkan harga-harga di toko lain yah, kadang suka nyesel juga sih kalo belanja trus langsung beli, eh ternyata di tempat lain harganya lebih murah padahal sama barangnya...

    ReplyDelete
  8. kalau saya sih terbiasa bawa uang pas saat belanja, jadi nggak terlalu terpengaruh diskon, paling cuma ngiler, hehehe....

    ReplyDelete
  9. Kalo ada diskon saya Cek dan Ricek dulu...

    ReplyDelete
  10. Salam Mbak Susi. maaf nih baru bisa berkunjung ke blog Mbak ya..?
    Tips nya sangat bermanfaat Mbak, makasih atas tips blanjanya
    Salam sukses Mbak Susi. o ya ijin follow blognya. succesful follownya Mbak

    ReplyDelete

Custom Search