Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Daun Bawang Pilihan Dalam Kemasan

Daun Bawang Pilihan Dalam Kemasan. Jenis daun bawang yang kerap dijual dipasar memang beraneka ragam, dan semuanya diyakini memiliki citarasa dan bau sedap tuk dijadikan sebagai campuran masakan. Berbagai jenis daun bawang tersebut pun umumnya jenis daun bawang bakung (semprong) bawang prei, bawang ganda dan bawang kucai.
Sedangkan bagian daun bawang yang penting dan sering digunakan yakni daunnya yang berwarna hijau dan batang berwarna putih. Dan semua bagian tanaman ini dimanfaatkan untuk pelengkap bumbu masakan semisal sop, bakmie, martabak telur, dadar dan aneka jenis masakan lainnya.

Bila dilihat dari segi penampilan, terutama kemasan produknya antara pasar modern seperti swalayan  dengan kemasan pasar lokal, tentunya berbeda.

Daun Bawang Pilihan Dalam Kemasan

Kemasan ala supermarket
Selain dipastikan terlihat fresh (segar) penampilan produk juga menjadi faktor pendukung agar dapat menarik perhatian konsumen. Dan biasanya daun bawang ini terkemas dengan menggunakan plastik, terikat solatif, tertempel label barkot, harga dan quantity dari beratnya, bahkan ada dari salah satu penyuplay barang menghiasi kemasannya dengan pita. Dan umumnya berat kemasan yang dijual antara 250-300 gram untuk per ikatnya.

Kemasan ala pasar lokal
Berbeda dengan dipasar lokal atau tradisional, sebab biasanya produk hasil tanaman ini dijual sesuai dengan permintaan pembeli tanpa adanya kemasan, label  timbangan ataupun hiasan pita. Namun perlu diingat ada hal lain yang tak bisa didapatkan di pasar swalayan, karena pihak penjual di sana melayani pembelian untuk skala besar maupun sekedar digunakan sesuai dengan kebutuhan. Ditambah lagi sebelum transaksi dibayar, masalah harga kiranya dapat di tawar. *susi)

10 komentar:

  1. daun bawang ini lezat kalo dibuat lalapan sambil makan gorengan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daun bawang harum juga nikmat, pas banget
      Buat masak daging sapi lada hitam hmm harum

      Delete
    2. padahal aku gak suka daun bawang lo hehe.... :D

      Delete
  2. berdampingan dengan gorengan enak hehe

    ReplyDelete
  3. daun bawang bisa menambah masakan jadi lebih terasa sedapnya. mau beli di swalayan ayau penjual sayur keliling rasanya tetap sama

    saya suka banget daun bawang yang digoreng :)

    ReplyDelete
  4. Kalau Mbak Susi suka Daun Bayang saya malah lebih suka sueer deh
    Setiap saya makan soto dan rendang juga Semur Daging daun bawang
    Favorite saya jangan sampe gak harus ada tuh Mbak.. makasih ya ..?

    ReplyDelete
  5. makanya saya dagang kemasan unik yang ramah lingkungan pulak, sebab kemasan yang bersih,menarik, dan unik apalagi kalau ramah lingkungan mah, pasti bakalan di cari konsumen. mintip ceu.

    ReplyDelete
  6. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi...

    Bulan Zulhijjah bulan mulia
    Di sambut dengan hati gembira
    10 Zulhijjah kini menjelma
    Tangan dihulur maaf dipinta

    Salam Aidil Adha dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  7. Saya suka membeli daun bawang di pasar basah dengan kemasan yang hanya diikat dengan gelang getah sahaja. namun masih bersih dan kelihatan segar. Saya suka mencampur daun bawang untuk cucur goreng apa-apa pun. Lazat dan nikmat sekali.

    ReplyDelete
  8. lebih enak ala pasar lokal, bisa ditawar, hehe :)

    ReplyDelete

Custom Search