Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi. Selain karena bentuk tubuhnya yang kecil dan bermata lebar, sekilas hampir mirip menyerupai ikan teri. Namun ikan capelin terlihat lebih agak panjang ukuran tubuhnya. Ditambah ikan kecil ini juga memiliki nama yang unik seperti salah satu tokoh komedian charlie capelin.
Ya, ikan ini memang berasal dan banyak terdapat diperairan laut lepas diwilayah atlantik utara, berenang berkumpul sampai kedaerah perairan Kanada dan Washington. Baca juga Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Daging.

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi
picture from google

Sedangkan untuk panjang tubuh ikan ini kurang lebih berukuran 15 cm, dan kerap terdapat di showcase pajang disejumlah supermarket di Jakarta. Dan umumnya ikan capelin ini dijual dengan dikemas menggunakan stryfoam berukuran 500 gram. Untuk harganya sendiri dibandrol Rp. 40 ribuan per packnya.

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi
Ikan Caplin, dalam kemasan 500 gram, yang kerap dijual disejumlah swalayan

Dan seperti yang sudah disebutkan, selain karena keunikannya. Ikan ini pun memiliki rasa daging yang gurih dan juga kaya akan nutrisi. Seperti omega 3 nya yang dipercaya sangat baik dan bagus untuk prrtumbuhan sel otak.
Sementara untuk cara pengolahan dan penyajiannya, dapat di goreng, pepes atau pun dipanggang.

Ikan Capelin
Panjang 15 cm
Karaktetistik warna tubuh perak mengkilat bagian atasnya berwarna hitam, rasa gurih kaya omega 3, banyak terdapat diperairan Kanada
Nama latin Mallatos Vilosus

31 komentar:

  1. enak nih kayaknya ikan capelin...saya belum pernah nyoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau dong Ikan Capelinya, Pak Mas juga mau yah..?

      Delete
    2. MAU MAU MALU...malu mau minta sama mbak susinya

      Delete
    3. ayo bakar bakar ikan disini ,,,,, :D

      Delete
    4. jangan bakar disini gan bahaya mending bakarnya di sawah aja biar adem :D

      Delete
    5. bakar di sawah, malah jadi kebakaran sawah dong?

      Delete
    6. yws bakar dirumah masing aja wis ,,,

      Delete
  2. Seger banget itu pasti ikanya...
    apalagi kalau masaknya ibu saya manteb bangeet

    Jangan lupa kombal ya juragan dan follback nya

    ReplyDelete
  3. kayaknya belum pernah mengkonsumsi..
    perlu dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi inget ya Mas Wong mengkomsumsi ikan Capelin ini
      Harus dimasak dulu biar ketara nikmatnya hhhh *salam ceria :)

      Delete
    2. ah...bukannya kebiasaan mas saud ikan dimakan tanpa dimasak dulu ?

      Delete
    3. Ikan banyak manfaatnya di coba aja Mas :)

      Delete
  4. Saya sring makan jenis ikan ini Mbak Susi
    Namun saya ndak tau namanya. pasti lebih nikmat
    Jika di masak dengan bumbu yang pas ya Mbak
    Apalagi kalau Mbak Susi yang Masak..Salam buat keluarga Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba susi posting ikan ini bukan mau masakin kang saud, ge er aja ah, tandanya lapar ya..

      Delete
  5. nama ikannya unik, seperti tokoh dalam film bisu jaman dulu, charlie capelin :D

    ReplyDelete
  6. ikan capelin ini enaknya,..kalau sy ,.tidak goreng atau di masak..tpi ikannya dibelah dua dulu setelah itu tulangnya dibuang ..dipotong2 kira2 satu cm..tp kepala ikannya tdk dibuang,.setelah itu buat bumbu dari asam, lombok, garam dst..lalu ikan capelinnya dimasukkan ke bumbu2 tsb..nah..baru dinikmati pasti makyuuuuzzzzz..! hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebatas yg saya tahu dan yg pernah sy makan, ikan ini berduri lunak jd duri tidak apa2 bila tidak dihilangkan..kalau durinya dibuang kayanya ikannya rawan rusak karena tidak hanya durinya yg lunak tpi tubuhnya jg..
      kalau diluar negeri ada juga produk ikan capelin beku yg sudah dilumuri tepung jadi tinggal goreng.
      Semua tergantung selera..:-)

      Delete
  7. pasti enak ya mba?
    saya belum nyobain ikan capelin dari namanya juga udah aneh apalagi lihat ikannya pasti aneh juga :p

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah nyoba ikan capelin, pengen nyoba hehe

    ReplyDelete
  9. Kayaknya sering lihat penampakan ikan ini tapi baru tahu sekarang kalau namnya ikan Capelin :)

    ReplyDelete
  10. wahh jujur mbak saya baru tahu dengan ikan capelin ini hihi maklum saya tidak begitu suka makan ikan :D

    ReplyDelete
  11. Seperti-nya saya pernah nih makan ikan capelin ini. tapi dalam bentuk yang sudah diasinkan (ikan asin)

    ReplyDelete
  12. Gak tahu saya yang kurang peka apa emang saya belum pernah nyoba makan ikan ini.
    Untuk ikan yang ukurannya kecil, harga segitu bisa dibilang cukup mahal lho..

    ReplyDelete
  13. Emang ikan itu banyak protein dan besar manfaatnya, rekomendasi buat makanan ini sih :)

    ReplyDelete
  14. Pengen makan ikan capelin biar pinter krn ada omega 3 tapi susah nyarinya .

    ReplyDelete
  15. jenis ikan mewah ya mba.. tapi aku kurang suka makan kalo beli hihi

    ReplyDelete
  16. untung aja ikannya ga kumisan kaya mr capelin ya mbak.
    haha
    kan bahaya kalau kumisan ya mbak.
    wkwkwk

    ReplyDelete

Custom Search