Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dan Daging

Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dan Daging. Tak hanya pada ikan saja, bau amis terkadang sulit untuk dihilangkan. Namun hal ini juga dapat terjadi pada daging sapi atau kambing. Daging yang walaupun telah tersaji matang namun berbau sudah barang tentu membuat santapan tadi menjadi kurang sedap. Aroma dari racikan bumbu yang diharapkan dapat menggugah selera pun tak mampu menghilangkan bau amisnya.

Bila sudah seperti demikian, penyebabnya bisa dipastikan karena adanya kesalahan. Bisa jadi saat proses memasak ataupun dari cara memilih bahan pangannya.

Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dan Daging

Salah satu penyebab utamanya, ialah Daging yang sudah tidak segar sangat rentan mengeluarkan aroma tak sedap. Dan amat disarankan bila telah memilih atau membeli daging segar segera langsung dimasak diwaktu yang sama.

Masalah lainnya, saat waktu penyimpanan. Dalam hal menyimpan ikan atau daging dalam lemari es juga faktor penyebab lainnya. (Kalau pun kiranya sampai terpaksa harus disimpan, usahakan potong bagian kepalanya terlebih dulu dan juga ambil kotorannya. Karena dari bagian itu tadilah penyebab bau amis pada ikan akan dapat sedikit berkurang)

Tips sederhana
Agar ikan atau daging tidak berbau amis, sebaiknya oleskan minyak zaitun sebelum mengolahnya. Tentunya dengan mencuci terlebih dulu dengan menggunakan air bersih dan mengalir. Kemudian balurkan secara merata hingga diamkan sampai benar menyerap beberapa menit. Dan jangan lupa berikan tambahan sedikit garam dan lada. Lalu barulah ikan atau daging tadi bisa diolah sesuai dengan keinginan kita. *susi)

13 komentar:

  1. Replies
    1. Wah, saya keduluan ngambil pertamaxxx, eh...ngambil ikannya dari mas Saud...hehehe.

      Delete
    2. untuk urusan komen, bang saud memang jagonya pertamax

      Delete
  2. Ternyata ada cara yang effektip nya agar bau amis ikan
    Itu bisa hilang ya Mbak. bisa di coba nih praktekan makasih Mbak

    ReplyDelete
  3. Betul sekali mbak...Bagian kepala maupun kotoran ikan sering menimbulkan bau tak sedap jika tidak langsung dimasak. Terima kasih pencerahannya, mbak...

    ReplyDelete
  4. mau muntah terkena aroma amisnya
    apalagi kalau ada darahnya yang masih segar

    ReplyDelete
  5. ternyata begitu ya manfaat dari minyak zzaitun...minyak satu ini emang multi khasiat ya mbak... :) salam hangat

    ReplyDelete
  6. kalau beli lele, saya memang minta dipotong kepalanya, geli :D

    ReplyDelete
  7. pas banget dengan suasana aroma kambingnya.
    gak nyangka minyak zaitun bisa bikin bau amis hilang.

    ReplyDelete
  8. car menghilangkan bau amis pada ikan biarlah saja bookmark nanti bisa di buk lagi kalau ibue masak ikan.
    nuhun elmuna yah

    ReplyDelete
  9. minyak zaitun hebat bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Bahkan khasiat zaitun bukan itu saja, masih banyak manfaat minyak zaitun lainnya

    ReplyDelete
  10. kalau saya biasanya pkai jeruk nipis...

    ReplyDelete
  11. aunty saya gunakan cuka. contoh, daging direbus dan dicampur dngan cuka. lepas tu, daging tersebut boleh digunakan untuk memasak. daging yang sudah direbus dengan cuka ini boleh disimpan lama dalam ais box

    ReplyDelete

Custom Search