Keuntungan Mengkonsumsi Sayuran Organik

Keuntungan Mengkonsumsi Sayuran OrganikKeuntungan Mengkonsumsi Sayuran Organik. Banyak orang dalam memilih produk makanan kini, tidak hanya sekedar asal kenyang diperut saja. Namun karena alasan kesehatan juga turut menjadi dasar pertimbangan pemilihan makanan yang akan dikonsumsi nantinya.

Dan dari hal inilah yang menyebabkan beberapa jenis makanan, termasuk sayuran organik banyak dicari dan digemari oleh para konsumen dalam beberapa tahun belakangan.
Sayuran organik merupakan sayuran yang diproduksi dengan sistem proses alami. Tanpa menggunakan pestisida, pupuk buatan ataupun mengandalkan penyubur tanaman berbahan kimia. (Baca juga artikel terkait lainnya Jenis sayuran berlabel organik dan non organik)

Sayangnya meskipun memiliki segudang manfaat, faktor belum banyaknya petani yang memproduksi sayuran organik tersebut membuat harga sayur ini pun lebih mahal ketimbang jenis sayuran biasa.

Namun meski begitu, untuk kepuasan dan demi kesehatan ternyata tak sedikit orang yang masih mau membayar dengan mahal. Ingin tau seperti apa alasan hingga mereka suka mengkonsumsinya, dan berikut uraiannya.
  • Memang diakui, untuk soal rasa sayuran organik lebih enak ketimbang sayuran non organik. Sayuran organik rasanya lebih manis, renyah lagi lebih segar. Karena mengingat sayuran jenis ini tidak memiliki kadar air yang begitu melimpah membuat sayuran ini tidak mudah busuk. Makanya tak heran kalau sayuran organik kerap digunakan di sejumlah restoran.
  • Lebih bergizi, sehat dan aman,karena ditanam tidak menggunakan pupuk kimia dan pestisida sehingga tidak memberi efek buruk buat tubuh kita.
  • Sayuran organik dikenal memiliki kandungan lebih tinggi seperti (mineral,vitamin, zat besi dan zinc) bila dibandingakan dengan jenis sayuran lain.
  • Selain itu sayuran organik jarang menimbulkan alergi (menurunkan sistem kekebalan tubuh)