Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Makanan Pagi Dan Bekal Ke Sekolah

Makanan Pagi Dan Bekal Ke SekolahMakanan Pagi Dan Bekal Ke Sekolah. Di satu sisi, sarapan pagi amatlah penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain anak perlu bangun cukup pagi agar tak terburu-buru sarapan. Dan menurut sejumlah penelitian mengatakan, anak yang membiasakan makan pagi akan memiliki sikap dan prestasi lebih baik ketimbang anak yang tidak sempat sarapan.

Selain itu para pakar yang ahli dibidangnya pun  juga menyebut hal itu bisa mempengaruhi daya konsentrasi pada anak. Sedangkan untuk jenis makanan yang biasa sering dijadikan hidangan pagi ialah nasi plus lauk pauk, roti dan mie instan.
Bila, tak sempat makan pagi dirumah anak bisa dibawakan bekal kesekolah.

Makanan bekal juga dapat menjadi tambahan makan pagi anak, yang mana hal ini memang sangat dibutuhkan karena kebutuhan gizi anak semakin meningkat, sementara  kemampuan saluran cerna untuk mengonsumsi masih terbatas, sehingga diperlukan makanan bekal.

Dalam proses pembuatannya usahakanlah sepraktis mungkin sedangkan untuk pemilihan bentuknya, sebaiknya pilih yang kerap disukai anak-anak. Seperti jenis makanan selingan (snack)  atau makanan lengkap dalam porsi kecil.

50 komentar:

  1. Ijin duduk disini sambil baca artikel makanan pagi dan bekal ke sekolahnya
    Ya Mbak Susi... sambil Meronda di blog nya Mbak Susi deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ngikut di belakang aja :D

      Delete
    2. kalo saya di samping mas kliker aja deh watir kalo gak ada yang nemani bisa bisa yang di depan di cengkram :v

      Delete
    3. komennya disini aja ya mba kalo dibawah kejauhan..
      cuma mau mengatakan hallo mba susiii... hehe..

      Delete
    4. saya komen disini juga, kapan dapat pertamax

      Delete
    5. Saya temani Teh Santika dan Mas Em biar sama sama ngucapin kabarnya Mbak Susi. apa kabar nya Mbak jarang kelihatan di rumah saya? semoga baik bai saja dan sehat selalu sekeluarga ya Mbak Susi.. :)

      Delete
    6. makan siang disini bole gak mbak..???

      Delete
  2. Eh tidak sadar ternyata dapat Pertamax di makanan Pagi nya Mbak Susi. makasih Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan dimana-mana Mas Saud pertamax mulu nie, saya kapan dong pertamaxnya? :D

      Delete
    2. makanya jangan kesringan pake perasaan kang....ntar demen pulak

      Delete
    3. kang KARRYST selalu yang paling dulua euyy,,,,,

      Delete
  3. kalau begini caranya, dan andai saja boleh milih ibu...saya mau deh jadi anaknya, tiap pagi di siapin bekal makanan pagi yang kayanya...kayanya ini mah ya...enak gituh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga mw mang lembu ,,,,, hehe

      Delete
    2. husss...saya bilangin ke abah lho....
      ambuuuuu nie kang Lembu nakal :D

      Delete
    3. Ente -ente kan dah pada tua, jadi giliran yang muda napa :D

      Delete
  4. Makan pagi menjadi salah satu sumber energi untuk belajar maupun mengajar, mbak. jika tidak makan/sarapan pagi akan terasa kurang bersemangat beraktivitas.....

    ReplyDelete
  5. mantep, dari pada jajan di sekolah yang notabene lebih membayakan, mending bawa bekal sendiri :)

    ReplyDelete
  6. Mantap bawa bekal kesekolah jadi keinget masa kecil saya dulu hehe

    ReplyDelete
  7. Wah Nasi goreng ya, kesukaan saya tuh. Saya juga kalau pagi kadang sarapan nasi goreng. Oh ya saya belum sarapan nih, saya pulang dulu ya mbak. Saya mau sarapan pagi

    ReplyDelete
  8. anaknya udah kelas berapa nih mbk? makanan ini pasti buatnya..

    ReplyDelete
  9. jadi inget semasa SD nih saya selalu di sediain Bekal ama Ibu :)

    ReplyDelete
  10. wah perlu ditiru cara ini nanti kalau anakku dah sekolah mbak.
    makasih sharingnya

    ReplyDelete
  11. "anak yang membiasakan makan pagi akan memiliki sikap dan prestasi lebih baik ketimbang anak yang tidak sempat sarapan".

    Sepertinya pernyataan ini ada benarnya juga mbak dan hal ini terjadi sama saya pribadi, ketika saya masih duduk di bangku SD dan SMP Alhamdulillah selalu masuk peringkat 3 besar, bahkan ketika saya masih SD mah jam 6 aja dah sarapan lebih tepatnya sih bukan sarapan tapi langsung makan nasi saya mah...Tapi pas udah SMA malah prestasi saya menurun, apa sarapan tersebut juga ngaruh kali ya? Soalnya pas SMA berlanjut ampe sekarang saya gak terbiasa sarapan, paling cuma minum kopi doang tar kira-kira jam 11'an baru deh makan *beginilah hidup diperantauan semuanya serba sendiri, jadi gak teratur* :D

    ReplyDelete
  12. Kalau sarapan pagi nasi goreng baik tidak mbah susi buat kesehatan?

    ReplyDelete
  13. pantas saja nilai saya menurun Mba..jarang sarapan..

    tp kalau masakannya seperti yg Mba Susi..Buat..2 piring bakal abis..!

    ReplyDelete
  14. saya anehnya suka nggk sempet untuk sarapan, kadang ada males, nggk keburu ...hmmm gimana tuh ngatasinya

    ReplyDelete
  15. dengan makan pagi energi lebih bagus dan tingkat konsentrasi labih baik, jadi anak anak lebih menyerap materi pelajaran yang diajarkan'

    ReplyDelete
  16. berarti sangat perlu ya mbak, bisa disimpan neh informasinya kalau kelak devy punya anak nanti,

    ReplyDelete
  17. yup sederhana, namun lebih baik dan gizinya juga terjaga.tinggal pilihan menu ya dipikirkan supaya anak tidak bosan kali ya? terimakasih atas pencerahannya. salam sahabat blogger dan mahesa.

    ReplyDelete
  18. Pantesan saya pintar di sekolah mbak, karena ibu saya tiap pagi memasak, dan memberikan bekal... wkwkw

    ReplyDelete
  19. seharusnya gitu ya mbak..
    tapi, ibu saya jarang bikin makanan pagi seperti itu, :(

    ReplyDelete
  20. saya hanya waktu sd dibuatin makan sama ibuk, sebih itu saya merantau, kuliah masuk pesantern dan kini kuliah, setahun sekali baru dimasakin pas pulang kampung

    ReplyDelete
  21. Saya dari kecil dibiasain sarapan dulu dirumah sebelum sekolah mba, tapi makan nya makan nasi. Sampai sekarang kl pagi tu ga ketemu nasi saya jadi ga kuat beraktifitas mba :D

    ReplyDelete
  22. Kalau anak Saya sudah dari TK dulu mbak sudah di biasakan sarapan sebelum berangkat ke sekolah, jadi udah gak perlu lagi bawa-bawa bekal kesekolah

    ReplyDelete
  23. Kunjungan rutin Mbak Susi simak dan baca lagi makanan pagi dan bekal ke sekolahnya
    Oh ya selamat Hari Pahlawan Nasional ya Mbak Susi :)

    ReplyDelete
  24. kalo sudah sarapan pagi, minimal mengurangi keinginan untuk jajan, apalagi bawa bekel juga, makanan juga lebih terjamin mutunya

    ReplyDelete
  25. saya juga selalu menyempatkan diri untuk sarapan, karena kalau tidak, nanti akan tidak kuat saat beraktivias seperti kerja...

    ReplyDelete
  26. Sarapan penting ya mbak untuk tubuh dan daya tangkap (prestasi) anak. saya inget2 deh jaga2 kalo mau punya anak nanti...

    ReplyDelete
  27. Sarapan itu penting,jangankan anak2 kita yang sudah tuir juga perlu sarapankan hihi

    ReplyDelete
  28. semangat atau tidak kerja biasanya sedikit banyak pengaruh dari sarapannya....

    ReplyDelete
  29. euuuuuum sarapan buat aku ya mba susi hihihihihihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak ipah kan bisa buat sarapan sendiri....

      Delete
  30. mbak susi, jadi lapar saya mbak. apalagi ini jam makan siang.. hehehe

    ReplyDelete
  31. Sarapan dengan nasi goreng enak dan mantap tapi kalau liat dan di tambahin pete efek ke mulut bakalan gimana ya rasanya pasti nempel tuh aroma baunya pete :D

    ReplyDelete

Custom Search