Cara Terbaik Memasak Brokoli, Agar Tetap Berkhasiat

Cara Terbaik Memasak Brokoli, Agar Tetap Berkhasiat

Cara Terbaik Memasak Brokoli, Agar Tetap Berkhasiat. Ada begitu banyak manfaat yang terkandung pada sayuran, dan karena alasan inilah yang membuat mereka yang gemar makan sayur-sayuran tak pernah tertinggal untuk memasukannya kedalam daftar menu (list makanan) yang wajib di konsumsi. Sama halnya dengan buah-buahan, sayuran pun juga di kenal dapat menyuplai asupan serat yang di butuhkan oleh tubuh, yang mana serat ini nantinya dapat memperlancar proses pencernaan.

Dari banyaknya jenis sayuran yang dapat kita pilih untuk di konsumsi, cara penyajiannya juga beragam. Bisa dengan di masak terlebih dulu, atau dapat di konsumsi langsung (mentah) semisal untuk lalapan atau pun di buat menjadi jus sayuran. Namun di buat seperti apapun, harapannya kita masih tetap bisa merasakan manfaatnya bagi kesehatan.

Seperti salah satu contoh dari jenis sayuran ini, brokoli memang merupakan jenis sayuran yang sangat baik buat kesehatan tubuh, selain itu dapat mencegah kanker. Dan menurut dari sebuah penelitian yang pernah di lakukan pada 6 tahun lalu menyatakan, bahwa dengan menggunakan metode di kukus adalah cara yang paling terbaik dalam memasaknya. Lantaran, hal ini bisa mempertahankan, bahkan bisa meningkatkan kandungan enzim pelawan kanker yang terdapat pada sayuran brokoli. Sedangkan untuk penyajiannya dengan cara di goreng atau di rebus, justru akan menghilangan kandungan manfaatnya.

Sedikit tambahan, untuk lebih dapat meningkatkan kekuatan dan menyempurnakan manfaatnya, bisa dengan menambahkan sesuatu yang pedas kedalam masakan brokoli yang telah di kukus tadi. Demikian dan semoga bermanfaat.