Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Tips Aman Memakan Makanan Bakar

Tips Aman Memakan Makanan BakarTips Aman Memakan Makanan Bakar. Seperti yang pernah di utarakan pada artikel sebelumnya, mengenai dampak buruk bila kita sering mengkonsumsi makanan yang proses penyajiannya dengan cara di bakar . Hal itu tentu saja akan berakibat kurang baik terutama untuk segi kesehatan.
Menurut para pakar yang memang ahli di bidangnya pun menyatakan, ikan atau daging yang di bakar itu bisa menimbulkan radikal bebas. Yang mana Radikal bebas itu tadi, nantinya akan memicu timbulnya sel-sel kanker.

Kendati demikian dalam hal ini bukan berarti kita dilarang atau tidak boleh sama sekali untuk mengkonsumsinya, namun ada beberapa tips atau cara untuk mensiasati agar hal yang tidak di inginkan itu tidak terjadi. Dan berikut point-point nya.

Tips Aman Di Saat Memakan Makanan Bakar
  • Daging di panggang kedalam oven sebelum menggunakan arang
  • Biarkan api turun setelah arang di nyalakan
  • Gunakan arang berbahan alami (seperti kayu, batok kelapa dan lainnya)
  • Makan daging panggang hanya seperlunya (sesekali) saja
  • Kurangi asupan daging, makan dengan porsi kecil
  • Sambil di selingi dengan makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan
  • Dan hindarilah makan daging yang terlihat gosong
Kelezatan makanan memang terkadang membuat seseorang mengabaikan sisi kesehatan. Oleh karena itu mulai dari sekarang waspada dan lebih bijaklah dalam memilih makanan yang baik lagi bagus untuk kesehatan tubuh anda, semoga bermanfaat

25 komentar:

  1. selalu makan daging panggang bila tiba hari raya aidil adha sahaja sebab time tu banyak daging ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips bermanfaat nih buat makan makanan yang di bakar atau di panggang, tentu tips ini lebih sehat dan lebih aman jika kita makan daging kapan saja ya Mbak?

      Delete
  2. Selamat petang Mbak Susi nah dengan tips ini bisa lebih sehat dan aman pasti lebih nikmat rasanya :)

    ReplyDelete
  3. biasanya kalau saya direbus dulu sekitar 2 - 3 menit baru masukkan dalam daun kelapa, jadi bakarnya dengan daun kelapa. bida tipis dengan di pepes, tapi gak menggunakan bumbu pepes, tapi masih menggunakan bumbu bakar atau panggang mbak. hasilnya lumayan juga...bau asapnya kurang dibanding kalau dibakar langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga caranya Mbah,, tapi apakah aman dan sehat seperti caranya Mbak Susi Mbah?,, Mbak Susi nya kemana ya, saya kan pengen di balesin iya Kan Mbah?

      Delete
  4. padahal saya paling suka makan daging bakar yang rada gosong sedikit..ada kriuk-kriuknya seh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau daging mentah coba gimana Mang, mohon pencerahanya???

      Delete
  5. Makanan yang dibakar memang enak, mbak. Termasuk ikan bakar kesukaan saya. namun selama ini tak pernah diperhatiin bagaimana cara membakarnya agar aman dari bahan radikal bebas. Terima kasih tipsnya, mbak...

    ReplyDelete
  6. Betul Mbak. Ga boleh makan yang gosong Hohohooo

    ReplyDelete
  7. kalau makan makanan dibakar, bawaanya pengin melahap terus :)

    ReplyDelete
  8. wah Requestnya terjawab juga, Tapi biasanya saya tinggal melahap saja makanan bakarnya, mungkin harus diselingi dengan lalapannya ya... sip mba saya jadi lebih tau.. biasanya setiap awal bulan selalu makan ayam bakar dipinggir jalan...

    ReplyDelete
  9. Kalau gak salah Makan Acar juga cocok saat makana makanan yang di panggang.

    ReplyDelete
  10. Tips yang sangat bermanfa'at sekali ini Mbak dalam memakan makanan bakar yang aman, + jika ada tambahkan juga perasan jeruk nipis jika akan memakan sate dan makanan bakar lainnya.

    ReplyDelete
  11. wahh malah kalo saya suka nya makan daging yang gosong mbak :v ternyata daging yang di bakar itu kalo gosong harus di hindari yah :v

    ReplyDelete
  12. Nahhh.. Tips ini sangat bagus buat malam tahun baru nanti mbak. Malam tahun baru, pasti buat acara bakar bakar nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantab...yang penting jangan bakar rumah ajah ya :D

      Delete
  13. Salam siang simak kembali Tips nya Mbak Susi agar lebih aman dan sehat cara memakan makanan yang di bakar. kemarin saya bakar ikan Kakap Merah dan cara Mbak Ini saya coba deh. makasih ya Mbak Susi :)
    greetings mannered and cheerful

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah g ngajak2 nih mas saud...g seru ah kalau g ada saya

      Delete
  14. trimakasih untuk tipsnya ya mbak...secara gitu, saya kan penggemar bebakaran.. :D

    ReplyDelete
  15. kalau makan daging bakar penyakitku kambuh mba, ga bisa berhenti hehe

    ReplyDelete
  16. saya kurang suka makanan yang di bakar mba susi hehehe

    ReplyDelete
  17. kayanya nikmat makan bakar daging nya, apalagi sama pacar.hehehe

    ReplyDelete
  18. Untuk makan daging bakar biasanya siap-siap ketimun deh, untuk menetralkan efek dari makan daging. he,, he, he,,

    ReplyDelete

Custom Search