Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Dua Apel Produk Amerika Diduga Kuat Mengandung Bakteri

Dua Apel Produk Amerika Diduga Kuat Mengandung Bakteri. Seperti yang tengah santer di beritakan di berbagai media hari ini, pemerintah yang di wakili oleh kementerian perdagangannya telah memutuskan larangan import untuk dua jenis apel produk USA yang beredar di pasar Indonesia. Adapun dari kedua jenis apel itu adalah Apel Granny Smith dan satunya lagi jenis Royal Gala. Penarikan dan larangan ini tentunya terkait kuat dugaan, kalau dari kedua jenis apel tersebut terindikasi mengandung bakteri listeria monocytogenes.

Dua Apel Produk Amerika Diduga Kuat Mengandung Bakteri
Apel Granny Smith memiliki warna hijau berkulit licin mengkilat, rasa manis asam. Sedangkan apel Royal Gala memiliki warna merah bercorak putih kekuningan dan untuk rasa manis renyah.

Yang mana jenis bakteri ini dikabarkan dapat mengakibatkan infeksi yang sangat berbahaya terhadap bayi, anak-anak, dan orang yang memiliki daya kekebalan tubuh yang lemah. Selain itu bakteri ini pun dapat mengakibatkan keguguran pada ibu hamil.

Dua Apel Produk Amerika Diduga Kuat Mengandung Bakteri
Foto di ambil dari salah satu supermarket di Jakarta sore tadi, memang nampak tak terlihat keberadaan apel granny smith dan Royal Gala yang di duga terkontaminasi bakteri listeria monocytogones.

Sementara itu, akibat intruksi larangan dan  penarikan apel Granny Smith dan Royal Gala yang kemarin masih sempat beredar, namun keberadaannya kini tak terlihat lagi di sejumlah supermarket di Jakarta. Namun untuk apel yang kini di jual masih di dominasi oleh produk  RRC dan apel lokal. Sedangkan untuk apel produk amerika jenis lain, seperti apel merah washington dan apel fuji USA masih nampak terpajang di area display, karena memang untuk apel jenis ini masih di nyatakan aman.

19 komentar:

  1. Wah bahaya banget nih, untung saya sekarang ga terlalu demen ama apel, kalau yang smartphone apple sih boleh juga!

    ReplyDelete
  2. tadi siang saya liat berita ini juga, apel memang produk import yang paling kotor :)

    ReplyDelete
  3. HANYA 2 JENIS EPAL YG DIJANGKITI BAKTERIA TAPI KITA XPASTI JUGA PENIAGA XMNCMPURNYA DGN EPAL YG BERSIH KUMAN...HARUS HATI2 KALAU NK MKN EPAL..

    ReplyDelete
  4. kalau gak salh tetangga kita si upin ipin udah menghentikan ekspor ni apel

    ReplyDelete
  5. Harus hati-hati nih. Terima kasih informasinya. Soalnya saya suka makan apel jenis ini. :|

    ReplyDelete
  6. kok bisa? memang jenis bakteri seperti itu bisa melekat dan bertahan lama pada buah apel tsb? menurut saya kalau memang betul dua buah apel seperti disebutkan diatas kuat mengandung bakteri, jangan lagi pake kata dugaan. (kebiasaan negara kita) suka menduga-duga cepek deh hehe

    ReplyDelete
  7. kemarin sore saya juga sempat nonoton berita mengenai masalah Apel Impor ini, sepertinya kita harus hati hati ketika belanja Apel sekarang ya Sob...

    ReplyDelete
  8. biasanya saya suka yang warna hijau mengkilap gitu , emang semua yang hijau mengkilap itu namanya granny smith ? :(

    ReplyDelete
  9. bahaya juga ya mbak, apalagi jika apel tsb dimakan sama wanita yang sedah hamil, mengakibatkan keguguran, harus bener extra hati2 nih ,

    ReplyDelete
  10. memang harus berhati-hati saat beli makanan, kalo buah-buahan mnding metik langsung dari pohonnya..

    ReplyDelete
  11. wah bahaya juga nih, saya baru tahu kabarnya setelah baca artikel ini.. kalau memang mengandung bakteri, lebih baik langsung dihentikan saja wis impornya, ga' usah nunggu ini dan itu, lagian apel lokal juga gak kalah bagus, kenapa kok masih impor nih pemerintah..

    ReplyDelete
  12. tuh kan apple dari amrik aja bisa kena bakteri...mending deh makan produk lokal...iya gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mbah, beberapa hari yang lalu liat berita yang membahas masalah petani apel di Malang...prihatin saya mas, para petani mengeluhkan masih banyaknya impor buah-buahan seperti apel dari luar negeri, yang mengakibatkan harga apel lokal turun drastis...sementara pupuk justru harganya mahal, udah sepatutnya pemerintah juga memperhatikan nasib para petani apel ini...

      Delete
  13. ternyata bahaya ya, padahal saya sering beli, duh jadi takut nih sekarang, harus lebih selektif lagi

    ReplyDelete
  14. Hmm harus hati-hati juga iya dalam memilih buah-buahan yang segar juga belum tentu bersih hehehe

    ReplyDelete
  15. waspadalah...waspadalah....
    yang penting hati-hati aja disaat membeli buah-buahan...

    ReplyDelete
  16. baguslah kalo bisa di setop selamanya agar apel lokal menjadi raja di negrinya sendiri

    ReplyDelete
  17. MasyaAllah... harus berhati2 ya mba, dan memang pemerintah harus bertindak cepat dan tegas thdp brg2 import

    ReplyDelete
  18. kemaren dapet berita di tv, apel ini memang diduga mengandung bakteri penyebab kanker.
    walaupun baru diduga, mendingan pilih apel malang ajah deh, dari pada berbakteri ,ah tuh apel amerika teh

    ReplyDelete

Custom Search