Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Hati- Hati, Ternyata Buah Dan Sayuran Ini Bisa Mengandung Racun


Salah satu cara terbaik untuk hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan aman. Dimana hal tersebut kiranya perlu di mulai sejak dini dan berkelanjutan. Untuk itu, segala upaya memang sepatutnya kita lakukan, baik itu dari cara memilih bahan, mengolah hingga sampai dalam tahap menyajikan hidangan makanan yang akan kita makan.

Sebenarnya makanan yang kita butuhkan tidak hanya sekedar untuk mengisi perut dan menghilangkan rasa lapar saja. Akan tetapi makanan yang kerap kita konsumsi sehari -hari seperti nasi dan lauk pauk harus turut pula disertai dengan jenis makanan yang berdampak baik untuk kesehatan seperti sayuran berkualitas dan buah-buahan segar sebagai makanan penutup.

Tapi, kemudian timbul pertanyaan? Apakah makanan yang alami seperti buah-buahan dan sayuran tadi, selalunya aman dan  dapat menyehatkan.
Terkait dengan pertanyaan itu, Boldsky pun pernah melangsir, kalo ternyata memang ada dari sejumlah jenis buah-buahan dan sayur yang mengandung racun. Dan berikut penjabarannya. Baca juga Dua Apel Produk Amerika Diduga Kuat Mengandung Bakteri

Apel
Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat familar keberadaannya di tengah kita. Selain memiliki cita rasa yang khas dan banyak di suka, Buah apel juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun tahukah anda menurut hasil penelitian, ternyata biji pada buah apel mengandung sianida yang amat berbahaya bagi kesehatan. Baik saat tak sengaja terkunyah atau pun hancur ketika di buat jus.

Kentang
Jenis sayuran ini dapat di olah menjadi beragam makanan yang melezatkan, namun di balik kelezatannya kita harus waspada dalam hal memilih kentang berkualitas baik dan aman untuk di konsumsi. Untuk itu jangan memilih kentang yang sudah memiliki warna kehijauan, di karena kentang tersebut mengandung racun Glycoalkaloid yang berbahaya bagi kesehatan.

Tomat
Tomat merupakan antikarsinogenik dan antioksidan. Kandungan antioksidan dan vitaminnya dapat membantu melindungi kekebalan tubuh. Untuk mendapatkannya pilihlah tomat yang telah memiliki warna kemerahan, dan hindari tomat yang masih muda atau kulitnya berwarna hijau. Sementara bagian yang mengandung racun Glycoalkaloid pada tanaman ini terdapat di daun dan batangnya. Bila sampai terkonsumsi kedalam tubuh akan mengakibatkan gangguan pada sistem pencernaan.

Buah ceri
Sama halnya dengan buah apel, biji yang terdapat pada buah ceri pun mengandung hydrogen sianida yang berbahaya. Racun jenis ini umumnya  menyerang kesehatan jantung ataupun saraf dalam tubuh.

Hati- Hati, Ternyata Buah Dan Sayuran Ini Bisa Mengandung Racun
Salah satu jenis jamur yang di jual di salah satu swalayan, jamur enokidake ini sekarang banyak di gemari oleh para konsumen.

Jamur
Setiap negara pastinya memiliki beragam jenis jamur, ada yang betul dinyatakan aman ataupun tidak diperkenankan (dilarang) buat di konsumsi. Untuk itu bila anda ingin yakin keamanannya terjamin. Pilih dan belilah jamur di pasar swalayan terdekat dari tempat anda. Karena umumnya produk yang di jual di sana telah memiliki sertifikasi dan proses pemeriksaan yang ketat. Semoga bermanfaat.

17 komentar:

  1. gak nyangka ya, ternyata buah dan sayur yang ada gizinya ternyata berbahaya juga. apalagi sekarang juga ramai diberitakan dengan adanya apel yang mengandung bakteri.

    ReplyDelete
  2. waduh, tanpa disadari ternyata bahaya juga ya makan buah dan sayur tanpa melihat saran dari mba susi... sekarang saya jadi lebih was was deh mba, dalam memilih barang untuk dikonsumsi...

    ReplyDelete
  3. apel nih yg kita gak tw klo beli juz apel ,,, klo makan sndri sih sdh pasti bijinya kita buang ,,,

    ReplyDelete
  4. Wah sepertinya kita harus berhati-hati untuk memakan buah dan sayuran, thanks informasinya ^_^

    ReplyDelete
  5. Sepertinya pengertian dari bakteri itu sendiri saya malah belum paham gan, karena semua yang ada di alam ini yang saya tahu sih mengandung bakteri, tinggal bakterinya yang menguntungkan atau tidak, atau dengan kata lain harus seimbang.

    ReplyDelete
  6. perkongsian info yg sgt baik...baru tau ni..tq

    ReplyDelete
  7. Berguna sekali informasi yang di bagikan, apel, tomat, kentang, jamur memang nikmat...

    ReplyDelete
  8. ternyata dibagian-bagian tertentu ya mbak? seperti apel dan, buah ceri itu. mungkin akan berbahaya kalau konsumsinya samp satu karung mbak hehe. kalau ceri sih masih kelihatan dan kayaknya nggak ada juga yang suka sama bijinya. beda kasus untuk apel, karena bijinya yang kecil dan sering dipakai untuk ngejus. nice posting jadi pengetahuan tambahan

    ReplyDelete
  9. Apel yang diduga mengandung bakteri itu lagi booming..

    ReplyDelete
  10. bahaya, smua udah dikontaminasi! mesti selektif, nih ... :)

    ReplyDelete
  11. waaaa..semuanya mengandung racun yang berbahaya...mulai dari sianida hingga glycoalkaloid.....gawat dech..tapi yang ketahuan beracun sekarang yaa apel import itu....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  12. ini benar benar info yang bermanfaat mbak karena kesehatan adalah hal utama yang perlu kita jaga

    ReplyDelete
  13. produk produk yang kelamaan disimpan perlu diwaspadai,
    kalau bisa sih cari yang masih fresh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tomat satu hari aja di simpan walau dalam suhu dingin katanya bisa mengalami kebusukan di dalamnya...karena kebusukan itu kadang tidak terlihat (kelihat kayak masih segar) padahal mikroba berbahaya udah mulai tumbuh dan kadang berbahaya bagi kesehatan...masalahnya dulu saya paling suka sama tomat mentah...setelah saya baca di salah satu artikel, akhirnya saya konsumsi tomat yang di rebus aja mas...

      Delete
  14. apel memang jadi sorotan gara-gara apel granny dari amrik mengandung bakteri mbak...tapi kalau mengandung racun dari sananya saya baru tau mbak..namun kalau jamur, itu ada yang mengandung racun berbahaya bahkan bisa membawa kematian mbak...sisa saya baru tau kalau kentang, tomat juga bisa mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh? ok makasih infonya.

    ReplyDelete
  15. wah, padahal saya suka makan tomat
    kadang kalau lagi susah didapat, saya beli juga yang masih agak kehijauan.
    baru tau nih kalau mengandung racun yang bisa mengganggu pencernaan

    ReplyDelete

Custom Search