Mangga Irwin, Sensansi Warna Dan Rasa

Mangga Irwin, Sensansi Warna Dan Rasa. Kendati buah mangga akan habis sebentar lagi musimnya, namun begitu beragam dari jenisnya masih bisa di jumpai di sejumlah swalayan ataupun pasar tradisional hingga saat ini. Dan umumnya bila ingin memasuki habis musimnya, kualitas buah mangga nantinya pun akan  mengalami penurunan. Baik itu dari tampilan warna, bentuk dan juga rasa. Sementara untuk harga yang di berikan dirasa tergolong mahal, di mana seperti pada awal musim dan kali pertama buah ini muncul di pasaran.

Selain dari banyaknya jenis mangga lokal yang di jajakan dan di jual tadi, mangga asal luar negara pun ikut menghiasi area display dan memberikan pilihan lain pada para konsumen. Seperti buah mangga introduksi yang berasal dari Australia ini, misalnya.

Mangga Irwin, Sensansi Warna Dan Rasa
Mangga Irwin, dari mulai berukuran kecil 300 gram hingga sampai ada yang berukuran 900 gram untuk satu buahnya.

Mangga Irwin
Jenis mangga ini memang memiliki keunikan sendiri bila di bandingkan dengan jenis buah mangga yang lain. Terutama dari bentuk dan warna kulitnya yang khas memang hampir mirip dengan tampilan fisik buah mangga madu asal Afrika. Hanya saja jika kita perhatikan lebih dalam lagi, warna dasar hijau dan corak kemerahan dari kulit mangga Irwin memang terlihat lebih pucat. Sedangkan untuk warna kuning pada daging buah dan soal rasa keduanya nyaris sama ( sama-sama memiliki rasa manis di awal gigitan dan akan terasa sensasi segernya saat di gigitan berikutnya)

Dan perlu di ingat, bahwasannya mangga Irwin atau pun madu Afrika keduanya akan lebih manis, justru masih dalam kedaan mengkel atau keras daging buahnya.
Dan untuk sekarang ini, penanamannya telah di budi dayakan di sejumlah wilayah seperti Bekasi, Krawang, Majalengka dan Situbondo. Sementara untuk harga mangga Irwin yang beredar di pasar swalayan di Jakarta hingga saat ini, di bandrol dengan harga Rp 34 ribuan untuk per kilogramnya.