Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Pembelian Minuman Beralkohol Di Supermarket, Kini Diperketat

Pembelian Minuman Beralkohol Di Supermarket, Kini Diperketat.  Ketegasan langkah dan kebijakan yang di canangkan oleh menteri perdangan Rachmat Gobel, memang patut kita beri acungan jempol. Pasalnya, dalam waktu dekat ini beliau akan mengeluarkan peraturan mengenai larangan penjualan minuman keras (miras) berkadar alkohol kurang dari 5 persen di seluruh minimarket. Adapun kategori minuman tersebut meliputi beragam jenis bir dan turunannya.
Sementara untuk retailer yang lebih besar levelannya, seperti supermarket dan hypermarket. Juga mendapatkan peraturan baru yang di keluarkan. Meski dari keduanya masih di berikan perizinan menjual produk miras tersebut. Namun tidak sebebas dan semudah di dapat, seperti pada waktu-waktu sebelumnya. Karena pihak mereka tidak diperbolehkan lagi mendisplay (memajang) produk miras di rak pajang umum atau tergrouping dengan jenis minuman ber -non alkohol menjadi satu.

Pembelian Minuman Beralkohol Di Supermarket, Kini Diperketat
Namun, cara menjualnya harus di pisahkan dan di tempatkan di tempat (etalase khusus) dan terkunci. Selain itu bila dari konsumen ada yang hendak ingin membeli, di haruskan menunjukan kartu indentitas seperti KTP kepada petugasnya di sana. Hal ini di maksudkan agar para remaja dan anak di bawah umur tidak bisa bebas untuk mendapatkannya.


25 komentar:

  1. Saya setuju banget dengat aturan tersebut Mbak,

    ReplyDelete
  2. sudah seharusnya, supaya tidak sembarang orang bisa beli, apalagi anak dibawah umur

    ReplyDelete
  3. mudah mudahan bisa cepat dikeluarkan undang undangnya ya mba, jadi tidak sembarang orang dapat membeli miras... kalo bisa sih, dilarang jual miras di supermarket/hypermart

    ReplyDelete
  4. Untuk apa iya minuman beralkohol itu di produksi kalau dilarang untuk di konsumsi, suka aneh-aneh aja :D

    ReplyDelete
  5. setuju banget nich, tidak sekalian dilarang dijual di supermarket

    ReplyDelete
  6. Saya juga setuju Mbak wacana ini. Soalnya udah memprihatinkan banget. Mau dibawa kemana penerus bangsa ini kalau nyari minuman alkohol dengan gampangnya di dapat dari supermarket.

    ReplyDelete
  7. Sudah sewajarnya tidak diperjual berliakn secara bebas, bahayanya itu lo.....
    Kalau yang menjual Toko yang memiliki ijin, so pasti ga akan disalah gunakan.

    Salam Kenal

    ReplyDelete
  8. saya ikut acungkan 2 jempol kaki mbk untuk kebijakan ini. hehee

    ReplyDelete
  9. setuju sekali saranannya...produk alkohol ini xboleh nmpak leluasa dlm pemeran jualan super r hypermarket..bhn terlarang memudaratkn sepatutnya xdijual kpd konsumer....

    ReplyDelete
  10. kemarin saya pernah ikut sosialisasi kalau 2015 yang boleh promosi hanya makanan dan minuman yang masuk dalam kategori konsumer good. walau membeli minuman diperketat di supermarket, tapi kan yang jual gak mungkin memberikan aturan yang rumit kalau kita mau membelinya...dan banyak juga pelajar yang pakaian biasa beli minuman di supermarket, kalau udah begini bagaimana mau mengawasinya ya gan? ....ribet juga kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. promosi untuk apa ya Gan, saya kurang nangkep nih maksudnya.

      kalo masalah ribet kayaknya gak deh, karena mau biar pake pakaian sekolah atau baju bebas toh udah jelas ada larangannya ( menunjukan KTP)
      Justru menurut sy yg merasa ribet, itu ya para konsomen yg belum cukup umur dan terbiasa ngedapatin dg bebasnya pada saat aturan ini blm di berlakukan.

      Delete
  11. saya tidak setuju ,karena seharusnya semua jenis miras harus di musnahkan dari bumi pertiwi ,termasuk pabriknya atau impornya

    ReplyDelete
  12. Sangat setuju seklai Saya Mbak dengan pembatasan penjualan minuman ini *sip

    ReplyDelete
  13. saya sangat setuju banget dengan adanya kebijakan seperti itu,sebab kalau tidak ini bisa berbahaya,apalagi jadi satu sama minuman yang non alkohol bisa salah ambil nanti kalau isteri saya belanja hahahahaha

    ReplyDelete
  14. Lagian kenapa juga masih dijual? Ckakaka

    ReplyDelete
  15. Wah boleh juga tuh peraturannya

    ReplyDelete
  16. Benar, mbak, perlu diapresiasi. dan semoga bisa efisien menekan. meski di supermarket besar masih diperbolehkan. tapi dengan batasan usia, lumayan tersaring. lain waktu mungkin keseluruhan dibatasi.

    ReplyDelete
  17. Mudah-mudahan rancangan undang-undangnya segera disahkan, meskipun pembahasan tentang miras nie masih banyak pro dan kontra

    ReplyDelete
  18. coba sekalian, kalau pembelinya harus menunjukan surat ijin untuk beli tuh minuman. jadi nggak sembarang orang bisa beli kan..hehehe

    ReplyDelete
  19. setuju,seharusnya dari dulu udah ada peraturannya

    ReplyDelete
  20. Bagus itu mbak.. Biar kapok dan tidak sembarangan lagi minum miras.. :)

    ReplyDelete
  21. lama ga main kemari ya blognya makin ringan aja, dan juga ada artikel super bagus tentang diperketatnya minuman beralkohol. mesti dapat apresiasi ya mba.. sukses ya mba ya..

    ReplyDelete
  22. Untung nya saja saya buka penggemar minuman beralkohol mba... mungkin minuman itu sangat membahayakan jadi diperketat

    ReplyDelete

Custom Search