Seperti Apa sih? Tomat Rianto Itu

Waktu kali pertama melihat tomat ini terpajang, di salah satu showcase supermarket di Jakarta. Membuat penulis sendiri pun jadi tertarik ingin mengetahuinya. Selain dari bentuk, ukuran dan warnanya yang nampak merah kekuningan merekah, "nama" dari tomat ini pun juga menarik perhatian. Dan mungkin dari anda ada yang pernah juga melihat atau bahkan telah merasakan tomat yang memiliki nama Rianto ini.
Dan bila di kaitkan namanya, jadi langsung mengingatkan kita akan salah seorang penyanyi terkenal Indonesia atau bisa jadi, besar kemungkinannya tomat ini berhasil di budidaya oleh seseorang yang memiliki nama Rianto.

Seperti Apa sih? Tomat Rianto Itu

Namun bila melihat dari jenisnya, tomat Rianto termasuk kedalam kategori tomat Beef. Yang mana bentuk tomat Beef ini cenderung  memiliki ukuran dan bentuk lebih besar bila di banding dengan jenis tomat lainnya. Umumnya berat standart dari satu buahnya bisa mencapai 250 hingga 350 gram. Maka jangan heran ketika anda membeli satu kilogram, hanya berisi 4 atau 5 buah saja. Dan di karenakan pula  tomat ini memiliki bentuk yang cukup besar, pihak restoran atau pengelola rumah makan kerap menggunakan tomat tadi untuk campuran isian sandwich ataupun hamburger.

Seperti Apa sih? Tomat Rianto Itu

Karakteristik
Ukuran 200-350 gram per buahnya
Karakteristik memiliki kulit tipis halus, tekstur daging tebal warna merah (saat benar masak) berkelopak daun di bagian atasnya, bentuk bulat pendek dan besar, rasa manis segar
Disrtributor Parung Farm
Harga saat ini Rp. 27 Ribuan per kilogram