Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Es Batu Kali Malang mengandung Bakteri

Es Batu Kali malang Berbakteri. Nah, untuk anda yang gemar mengkonsumsi es batu, kini mulai berhati-hatilah dan juga selalu waspada. Karena, seperti yang baru sore tadi seputar Indonesia beritakan. Bahwasannya Polres Jakarta Selatan berhasil mengungkap pabrik yang memproduksi es batu berbahan baku air  kotor (mengandung bakteri). Parahnya lagi agar terlihat bersih, air yang di gunakan di beri campuran sejumlah bahan kimia.

Beberapa jenis bahan kimia berbahaya itu seperti kaforit, soda api, tawas, ANP, dan anti foam. Yang mana dari kesemua bahan itu harusnya di gunakan untuk perjernih air, pembersih selokan dan penghilang bau. Ini malah justru di gunakan sebagai canpuran bahan baku pembuatannya. Selain bahan kimia, pabrik juga mengambil air kotor dari aliran kali Malang Bekasi, Jawa Barat.

Es Batu Kali Malang mengandung Bakteri

Hasil produksi pabrik es balok yang bertempat di Polu Gadung ini , nantinya tak hanya di edarkan ke pabrik-pabrik  indrustri sebagai pendingin mesin saja, namun juga ke depo-depo es batu yang membutuhkan. Yang selanjutnya dari setiap depo es balok tadi akan di distribusikan lagi ke warung atau rumah makan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Setelah di lakukan uji laboratorium, hasilnya menyatakan es batu balok tersebut ternyata memang tak layak untuk di konsumsi. Dan jika di konsumsi dalam waktu lama dapat mengakibatkan infeksi lambung, diare parah dan berpontensi menyebabkan kanker. Untuk itu jaga keluarga anda dari macam minuman dan makanan yang membahayakan.

8 komentar:

  1. serem banget gan, semoga aja para penjual tidak sembarangan lagi yak, kasihan pembeli nya

    ReplyDelete
  2. Kalo sekarang kan es nya kebanyakan berbentuk kristal seperti tabung kecil apa itu termasuk juga mba... ngeri juga kalo gitu, soalnya setiap hari saya mengkonsumsinya

    ReplyDelete
  3. Memang lebih aman bikin es batu sendiri di rumah, ya :)

    ReplyDelete
  4. Belom pernah mengkonsumsi es batu seperti itu sih dan lebih aman dan enak bikinan sendiri dan dijamin aman tanpa pengawet :D

    ReplyDelete
  5. mengerikan sekali, bahkan kemarin di TV disiarkan, eskrim saja ada yang dibuat dengan mengumpulkan dari sampah es krim, astaghfirullah.

    ReplyDelete
  6. ini nih yang perlu diperhatikan pemerintah.karna kita kan ga pernah tau kalo kita makan diluar itu makanan nya bersih dan aman atau tidak.apalagi kan es batu ini disebarkan langsung..

    ReplyDelete
  7. diambil dari air kotor? waduhhhhhh.... pasti ramai yang sakit perut tanpa sedar kan? pihak berkuasa tak membuat inspection ke? kasihan kepada consumer...

    ReplyDelete
  8. tapi gimana nih mbk kalau mongkonsumsinya cuma dikit atau sekali saja, apa juga masing sangat berpengaruh pada kesehatan nih soalnya es baloknya udah terlanjur ketelen. hehee

    ReplyDelete

Custom Search