Inilah Ciri Warna Kikil Berkualitas Baik

Inilah Ciri Warna Kikil Berkualitas Baik. Kikil merupakan salah satu jenis makanan yang banyak di gemari masyarakat kita. Karena memang kulit kaki sapi ini memiliki tekstur yang khas yakni terasa kenyal di tiap gigitan, belum lagi bila dipadukan dengan racikan bumbu rempah yang dapat menambah kelezatan dan membuat anda pastinya ingin balik memakannya lagi.

Terkait dengan hal itu, kualitas kikil yang baik (fresh) juga punya peran penting di dalamnya. Karena tak jarang di pasaran sana masih suka di temui para pedagang nakal menjual kikil berkualitas tidak baik. Untuk itu setidaknya kita di tuntut lebih jeli dan teliti lagi saat akan membelinya. Dari pada akhinya nanti malah mendapatkan barang yang telah kita bayar, namun tak sesuai dengan apa yang di harapkan.

Inilah Ciri Warna Kikil Berkualitas Baik

Sebetulnya untuk dapat mengetahui kikil itu berkualitas baik, caranya tak begitu sulit. Yang pertama kita bisa liat dari warna tampilannya. Bila memiliki warna kuning keputihan, menandakan kikil tersebut berkualitas baik. Namun jika warna kikil terlihat terlalu kuning di khawatirkan kikil telah di beri tambahan pewarna buatan.

Cara mudah lainnya ialah kita dapat mengetahuinya dari aroma bau kikil yang khas. Kikil yang bagus umumnya  memiliki bau menyerupai daging segar. Selain itu hindarilah dalam memilih kikil yang teksturnya keras. Karena bila nantinya sudah menjadi masakan. Teksturnya tidak kenyal dan cenderung alot saat di makan.