Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Inilah Manfaat Luar Biasa Untuk Ibu Menyusui

Susu formula adalah susu sapi yang telah di modifikasi dan di produksi agar dapat dicerna oleh bayi. Dan seiring banyak beredarnya susu formula atau susu botol tersebut, membuat para ibu kerap memberikan pada buah hatinya. Terutama untuk kalangan mereka (ibu yang bekerja) Sementara itu para pakar gizi dan ilmu kedokteran masih tetap menyatakan kalau ASI lah satu-satunya makanan bayi yang lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan akan gizinya.

Inilah Manfaat Luar Biasa Untuk Ibu Menyusui

Namun selain unggul memberikan asupan yang di butuhkan bagi pertumbuhan bayi. Menyusui juga amatlah bermanfaat untuk ibunya sendiri. Dan berikut sejumlah manfaat yang akan didapatkan terutama yang berkaitan dengan pemulihan kesehatan usai masa melahirkan.

Manfaat Untuk Ibu Menyusui
  • Mencegah Pendarahan setelah melahirkan, dengan demikian akan mengurangi resiko kekurangan darah atau terkena ( anemia) dan untuk manfaat lainnya dapat mengembalikan rahim ke ukuran semula, sehingga nantinya postur tubuh sang ibu dapat cepat langsing kembali.
  • Menyusui dapat pula mencegah kanker rahim dan kanker payudara.
  • Dapat menunda (menjarangkan) kehamilan
  • Bila di lihat dari segi ekonomi, memberikan ASI di nilai lebih murah. Karena sang ibu tak perlu membeli susu Formula dan perlengkapannya.
  • Lebih praktis dan siap setiap saat, tidak harus repot membuatkan susu, mencuci botol dan dotnya.

10 komentar:

  1. jadi harus disusui oleh ibunya langsung yah biar sang ibu tidak terkene kanker rahim?

    ReplyDelete
  2. manfaat yang tiada penghujungnya..

    ReplyDelete
  3. Selain bermanfaat untuk bayi, ternyata ibu yg menyusui juga banyak manfaatnya.. Tapi sayangnya banyak ibu muda yang gak bisa menyusui anaknya karena Asi nya gak keluar..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah dua anak saya minum asi semua hehe

    ReplyDelete
  5. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi... demikianlah Allah menyusun keperluan manusia melalui air susu ibunya sendiri kerana terdapat imunisasi yang asli dari kejadian manusia sendiri. Semoga ramai ibu yang akan menyusui anak sendiri di awal kelahiran mereka. Tulisannya bermanfaat sekali. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  6. biar bagaimanapun, air susu ibu itu yang terbaik :)

    ReplyDelete
  7. sangat bermanfaat banget mba untuk ibu menyusui :)

    ReplyDelete
  8. yia memang banyak sekali manfaatnya, pastinya seorang ibu juga akan merasa semakin dekat dengan anaknya, begitu juga sebaliknya...

    ReplyDelete
  9. anak-anak jaman sekarang malah banyak yang dikasih susu sapi ya sob, ibu nya nggak mau menyusui, kasihan anak nya jadi anak sapi entar :D

    ReplyDelete
  10. Memang sangat bermanfaat. Rugi ibu yang tidak menyusukan anak..

    ReplyDelete

Custom Search