Inilah Manfaat Luar Biasa Untuk Ibu Menyusui

Susu formula adalah susu sapi yang telah di modifikasi dan di produksi agar dapat dicerna oleh bayi. Dan seiring banyak beredarnya susu formula atau susu botol tersebut, membuat para ibu kerap memberikan pada buah hatinya. Terutama untuk kalangan mereka (ibu yang bekerja) Sementara itu para pakar gizi dan ilmu kedokteran masih tetap menyatakan kalau ASI lah satu-satunya makanan bayi yang lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan akan gizinya.

Inilah Manfaat Luar Biasa Untuk Ibu Menyusui

Namun selain unggul memberikan asupan yang di butuhkan bagi pertumbuhan bayi. Menyusui juga amatlah bermanfaat untuk ibunya sendiri. Dan berikut sejumlah manfaat yang akan didapatkan terutama yang berkaitan dengan pemulihan kesehatan usai masa melahirkan.

Manfaat Untuk Ibu Menyusui
  • Mencegah Pendarahan setelah melahirkan, dengan demikian akan mengurangi resiko kekurangan darah atau terkena ( anemia) dan untuk manfaat lainnya dapat mengembalikan rahim ke ukuran semula, sehingga nantinya postur tubuh sang ibu dapat cepat langsing kembali.
  • Menyusui dapat pula mencegah kanker rahim dan kanker payudara.
  • Dapat menunda (menjarangkan) kehamilan
  • Bila di lihat dari segi ekonomi, memberikan ASI di nilai lebih murah. Karena sang ibu tak perlu membeli susu Formula dan perlengkapannya.
  • Lebih praktis dan siap setiap saat, tidak harus repot membuatkan susu, mencuci botol dan dotnya.