Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Mengapa Bayam Penting Di Konsumsi? Inilah Alasannya

Mengapa Bayam Penting Di Konsumsi? Inilah Alasannya. Pastinya anda sudah tak asing lagi dengan tokoh lucu dari salah satu film kartun anak ini. Iya dia adalah Popeye, yang selalu indetik dengan bayam. Terutama saat ia usai menyantap bayam maka dirinya akan mendapatkan kekuatan layaknya super hero. Pasalnya lewat aksi si Popeye yang suka makan bayam tadi, mengingatkan kita kalo jenis sayuran berdaun hijau ini memang banyak mengandung nutrisi dan kaya akan serat.

Biasanya para ibu mengolah bayam hanya sebatas menjadi sayur saja , namun karena arus modernisasi dunia kuliner terus berkembang bayam dapat di sajikan menjadi jus, salad, puree, sup dan jenis panganan lainnya. Pada intinya mau di buat seperti apa, bayam masih tetap memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain itu bayam juga dapat berkhasiat meremajakan kulit hingga tulang.

Mengapa Bayam Penting Di Konsumsi? Inilah Alasannya

Dan terkait, mengapa bayam itu penting untuk di konsumsi? ini dia alasannya.
  • Dapat mencegah kanker
Seperti yang pernah dilansir Healthmeup, flavonoid yang banyak terdapat pada bayam,  bisa berfungsi memperlambat pemisahan sel pada perut dan selain itu juga dapat memperkecil ukuran sel kanker.
  • Menjadikan tulang sehat
Pengeroposan tulang dapat di cegah dengan sering mengkonsumsi makananan yang banyak mengandung kalsium, magnesium dan vitamin K. Nah untuk jenis nutrisi dari ketiganya ini juga banyak terdapat pada bayam.
  • Membuat kulit awet muda
Selain vitamin K, bayam hijau dikenal juga banyak mengandung Vitamin A.
Sedangkan untuk vitamin A nya sendiri bermanfaat dapat mempertahankan kelembaban dan membuat kulit kita sehat. Seperti dapat mencegah jerawat, keriput (kerutan) dan jenis gangguan kulit lainnya.
  • Imunitas selalu terjaga
Dengan kita sering mengkonsumsi bayam dapat mengontrol sel darah putih tetap pada jumlah yang sehat. Yang nantinya membuat sistem kekebalan oleh sel darah putih bisa bekerja dengan baik untuk melawan infeksi.
  • Dapat mengurangi rasa lelah
Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, namun bayam dapat pula menjaga kebugaran. Di karenakan zat besi yang terdapat dalam bayam dapat meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh, hingga dapat mengurangi dan membuat kondisi badan jadi tak gampang lelah.

2 komentar:

  1. ane paling suka sama kripik bayem sob, kalau sayur bayem sih kagak begitu suka, padahal sama2 sayur bayem yak :D

    ReplyDelete
  2. suka bayam. esp. bayam merah..sekarang sukar nak dapat. tak tahu laa kenapa...

    ReplyDelete

Custom Search