Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Nata Decoco Berbahan Pupuk Urea

Nata Decoco Oplosan, Berbahan Pupuk ZA. Bagi anda yang kebetulan hobi atau gemar mengkonsumsi sari kelapa, mulai lebih seleksi lagi dalam memilih produk cemilan yang satu ini. Pasalnya Polres Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta terpaksa harus menutup pabrik pengolahan nata decoco atau krim sari kelapa. Karena pihak pabrik terbukti kedapatan mencampurkan pupuk za (bahan kimia) dalam proses pembuatannya.

Nata Decoco Berbahan Pupuk ZA

Pupuk ZA (Amonium Sulfat) yang harusnya digunakan untuk menyuburkan tanaman dan mengandung banyak sulfur itu ia dapatkan dari KUD di desanya. Seperti yang sempat sipemilik pabrik juga jelaskan pada media. Alasannya ia memberi pupuk tersebut karena dapat mempercepat proses permentasinya. Selain itu bila tak di beri campuran pupuk ini, maka sari kelapa nantinya tidak akan jadi, tuturnya.

Sementara di waktu yang sama sipemilik pabrik yang  berlokasi di bekas gedung SDN Semarang 3 (Sidomulyo) Godean itu juga mengakui sudah 5 tahun belakangan, memasok sari kelapa oplosannya kesejumlah merek dagang ternama ke wilayah Bogor dan Jakarta.

7 komentar:

  1. banyak banget kasus yang kaya gini,makanan jaman sekarang nampaknya sulit untuk mendapatkan yang sehat..

    ReplyDelete
  2. Tak bahaya ke kalau makan dalam quantity yang banyak?

    ReplyDelete
  3. Parah banget.. Masa pupuk dibuat Natade coco... Miris sekali kalo liat pabriknya sudah lama beroperasi, Baru ketauan.. Gak kebayang udah berapa banyak korban yang mengkonsuminya. Apa jangan jangan saya termasuk konsumennya... :'(

    ReplyDelete
  4. haduh bahaya nih,kebetulan saya suka nata decoco,kayaknya harus bener-bener teliti.Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  5. Pemberian za pada air kelapa berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan bakteri acetobacher xylinum, dimana bakteri ini tidak merugikan manusia. Air kelapa, gula,cuka,dan za komposisinya nata de coco.prosesnya simpel. 1.semua bahan dimasukan difermentasi selama 1 minggu dan jadi lembaran nata.
    2. Nata dicuci dengan air dan direndam selama 3 hari
    3. Nata dapat diolah.
    Kandungan za dalam fermentasi sudah diserap oleh bakteri tsbt,apa lagi dengan proses yg panjang.jadi dapat dikatakan nata de coxo aman.
    Kita ambil contoh, tanaman padi dikasih za biar subur dan berbuah, nah buah padi ini yg kita makan!! Apa padi ini mengandung za??,sama halnya nata de coco, za buat pertumbuhannya,bukan syarat pada zat penambahan makanan berbahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa memang harus pake ZA mas?
      dan menjadi standar pembuatan nata?
      atau ada bahan lain yang bisa menggantikan za?

      Delete
  6. mas itu merek nya apa ya ? supaya bisa dihindari. soalnya keponakan pada suka makan nata de coco

    ReplyDelete

Custom Search