Sayur Kangkung Ampuh Obati 4 Penyakit Ini

Sayur Kangkung Ampuh Obati 4 Penyakit Ini. Ada dari sebagian orang mengatakan kalo usai makan sayur kangkung  itu bisa menimbulkan mata ngantuk. Namun, ternyata hal tersebut hanya sebuah mitos dan belum terbukti akan kebenaraannya. Karena justru dari sayur kangkung lah banyak terdapat kandungan zat gizi dan memiliki nutrisi serta serat tinggi.

Selain mudah dalam cara memasak dan menyajikannya, sayuran ini pun terbilang murah meriah. Bahkan di sejumlah swalayan kini kangkung akar hanya di jual Rp.500 sampai Rp.1000 untuk per ikatnya. Namun di balik harganya yang murah itu, terkandung segudang manfaat yang tentunya baik untuk kesehatan.

Sayur Kangkung Ampuh Obati 4 Penyakit Ini

Seperti yang pernah di lansir wellbody, dengan sering rajin mengkonsumsi sayur kangkung. Dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit ini. Mau tahu apa saja, berikut uraian singkatnya.

Dapat mengobati penyakit kuning
Seperti di negara India dimana sayur kangkung ini berasal, keberadaannya memang kerap di jadikan untuk pengobatan alternatif. Di karenakan sifatnya sebagai detoksifikasi yang ampuh membuang racun dalam tubuh. Zat ini dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning dan gangguan kesehatan pada hati.

Dapat mencegah kanker
Selain memiliki sifat detoksifikasi seperti yang telah disebutkan, kangkung juga kaya akan antioksidan. Karenanya kangkung dipercaya dapat mematikan sel kanker.

Sembuhkan sembelit
Buat anda yang tengah mengalami sembelit, mengkonsumsi sayur kangkung ternyata dapat pula membantu menyembuhkannya. Hal ini berkat adanya asam amino, phosporous dan kalsium yang memiliki kandungan serat tinggi.

Ampuh menyembuhkan penyakit kulit
Tak hanya ampuh dapat menyembuhkan penyakit dalam saja, namun karena peran zat antihelminitic yang terdapat pafa sayur kangkung bisa pula mengobati beberapa jenis penyakit dan gangguan kulit seperti panu, kurap hingga kutu air.