Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Perederan Air Zam Zam Palsu Kembali Marak

Lagi-lagi, kita sebagai konsumen memang di tuntut lebih ekstra hati-hati saat ingin membeli satu barang yang tengah kita butuhkan. Karena akhir-akhir ini yang seperti diberitakan, kasus pemalsuan produk kembali marak. Belum lagi bahan baku yang di gunakan sering ditemui mengandung zat kimia berbahaya. Seperti kasus nata de coco berbahan pupuk dan kikil berformalin, misalnya.


Rasanya kita turut memberi acungan jempol pada kinerja petugas kepolisian. Setelah beberapa kali sukses menggelar aksi penggerebekan di tiap kota. Dan kini tinggal gilirannya polres Jakarta Pusat berhasil mengungkap produksi air zam zam palsu, minyak zaitun dan madu yang berlabelkan dari Timur Tengah.

Selain menyita sejumlah barang bukti, polisi juga berhasil menangkap para tersangka. Dengan bermodal air mineral mereka memalsukan air zam zam dan memberikan label mirip dengan produk aslinya. Selain itu pada produk minyak zaitun pun turut ikut di palsukan. Yang mana bahan utama sebenarnya berasal dari minyak goreng biasa, serta tak ketinggalan terdapat pita cukai pula di kemasannya.

Nantinya para tersangka akan di kenakan pasal berlapis, di antaranya pemalsuan produk dan Undang undang tentang perlindungan konsumen.

Kasus serupa sebenarnya juga pernah terjadi pada awal Januari tahun kemarin di kota Semarang. Untuk itu pihak kementerian Agama mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan jeli lagi dalam membeli dan di harapkan dapat mengenali ciri khas air zam zam.

5 komentar:

  1. dararut produk palsu nih... kita sebagai konsumen harus jeli mengenalinya

    ReplyDelete
  2. ini saya lihat beritanya kemarin, tambah parah aja produk palsu

    ReplyDelete
  3. di indonesia pemalsuan sudah tak aneh, memilih produk jadi susah apalagi buat yang awam..

    ReplyDelete
  4. hemmmm mudah" bs cepat teratasi utk masalah ini idno emang yahut klo utk masalah bajak membajak :)

    ReplyDelete
  5. Kerana inginkan keuntungan dunia yang tidak seberapa, manusia sanggup memalsukan apa pun tanpa memikirkan kepentingan orang lain. Mudahan semuanya bisa diatasi agar tidak memudaratkan banyak pihak.

    ReplyDelete

Custom Search