Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Ciri dan Cara Paling Mudah Memilih Udang Segar

Cara dan Ciri Memilih Udang Segar. Sebenarnya tidak perlu gunakan trik khusus, untuk mengetahui kalo udang yang akan kita beli nanti bakal berkualitas segar ataupun bagus. Namun hanya dengan memperhatikan 3 langkah ini, sudah cukup kiranya kita akan mendapatkan udang sesuai dengan yang kita harapkan. Mau tahu apa saja Tips sederhananya, berikut uraian singkatnya.

Ciri dan Cara Paling Mudah Memilih Udang Segar

Dari  Bau Aromanya
Seperti halnya saat tengah memilih ikan segar, jika aroma yang di keluarkannya tidak berbau busuk dan anyir maka menandakan ikan tersebut berkualitas baik. Sama halnya ketika ingin memilih udang. Ciri aromanya pun juga demikian.

Tidak Berlendir
Handling dan cara penyimpanan yang salah dari penjual, bisa jadi merupakan salah satu pemicu menurunnya kualitas kesegaran. Karena umumnya proses pendistribusian yang terlalu panjang adalah penyebab paling utama. Dan akibatnya udang akan mudah berlendir dan terlihat kurang fresh lagi. Untuk itu jangan pilih udang yang memiliki ciri ini atau bahkan sampai coba buat membelinya.

Perhatikan warnanya
Langkah terakhir adalah cara yang terbilang sederhana dan paling mudah. Yakni cukup dengan melihat tampilan fisik warnanya. Ciri udang segar memiliki warna agak kehitaman mengkilat. Sebaliknya  bila kondisi udang di temui telah berubah menjadi agak keputihan menandakan usia udang sudah beberapa hari lama terstok di tempat penyimpanannya. *)sussi.

2 komentar:

  1. ibu saya harus tau nih, biar bisa beli yang segar.hehehe

    ReplyDelete
  2. Trims infonya, sesuai judul mudah dan tidak ribet untuk mengetahui ciri udang segar

    ReplyDelete

Custom Search