Sudah Tepat Dan Amankah, Perkakas Alat Masak Anda

Dari banyaknya jenis alat masak yang setiap harinya kita gunakan, memang memiliki fungsi dan karekteristik berbeda-beda. Terutama dari bahan dasar yang umum di gunakan. Baik itu perkakas masak berupa penggorengan, panci atau perabotan dapur lainnya.

Dan seperti yang kita tahu bahan dasar  yang sering di gunakan umumnya kerap terbuat dari logam, sebut saja seperti alumunium, kuningan, tembaga, besi ataupun yang berasal dari stainless stell, salah satunya. Nah, kemudian timbul pertanyaan produk berbahan dasar manakah yang sekiranya paling tepat dan aman untuk di pakai membuat masakan.

Sudah Tepat Dan Amankah, Perkakas Alat Masak Anda

Menurut penjelasan dari para pakar kuliner, menyatakan. Kalau alat masak dari stainless lah yang memang ternyata masih di anggap terbaik dan paling aman di banding alat yang terbuat dari bahan dasar lainnya. Hal ini berasalan, mengingat stainless lebih cepat mengantarkan panas, anti karat, dan tidak mudah lengket (sehingga lebih higienis dan aman pada hasil masakan)

Cara Mudah Merawatnya
Karena selain alat masak berbahan stainless ini umumnya memiliki warna lebih bersih dan mengkilap. Untuk itu perlu cara juga dalam merawat dan menjaga agar tetap awet dan tidak mudah memudar tampilannya. Salah satu cara yang sekiranya sederhana ialah jangan terlalu sering memasak dengan memasukan cairan yang mengandung asam seperti cuka, karena zat asamnya dapat mudah merusak lapisan bagian dalamnya. Selain itu segerakanlah mencuci peralatan masak usai di gunakan, tapi biarkan dulu dan tiriskan barang beberapa saat, setelah selesai mencucinya kemudian barulah peralatan masak anda tadi bisa di letakan di tempatnya dengan cara di gantungkan.