Sering Alami Gangguan Mata, Inilah Penyebab dan Solusinya

Sering Alami Gangguan Mata, Inilah Penyebab dan Solusinya. Ada banyak faktor yang dapat membuat mata anda cepat lelah, sering berair, bengkak, dan terlihat sayu. Yang mana gangguan mata tadi bisa di sebabkan karena terlalu lamanya menonton TV, betah bekerja di depan layar monitor komputer, atau kuat membaca buku hingga berjam-jam. Tekanan yang berlebihan inilah yang nantinya dapat membuat otot-otot pada mata akan mengalami kerusakan.

Akibatnya mata yang nampak sayu sudah barang pasti bisa mengurangi kecantikan. Itulah sebabnya mengapa kesehatan mata harus selalu dijaga agar tetap segar.

Sering Alami Gangguan Mata, Inilah Penyebab dan Solusinya

Dan cara untuk menjaga agar mata tampil selalu segar, sebenarny hanya perlu melakukan langkah yang terbilang cukup sederhana. Seperti yang pernah dilansir Boldsky kemarin, dan berikut uraian singkatnya.

Potongan Mentimun
Seperti yang kita ketahui, mentimun memang memiliki kadar air yang cukup melimpah. Hal inilah yang membuat mentimun dapat memberi kelembapan dan kesejukan saat mata anda merasa lelah. Caranya, buatlah beberapa potongan mentimun kemudian simpan kedalam lemari es. Setelah dirasa mentimun tadi dingin, barulah anda bisa menempelkan pada kedua mata hingga selama 10 menit. Langkah ini pun ampuh mengobati saat mata bengkak.

Minyak zaitun dan teh celup
Cara lain yang dapat anda lakukan ialah, dengan mengoleskan minyak zaitun di bagian atas dan bawah mata, setelah itu barulah di kompres dengan menggunakan bungkusan teh celup, yang sebelumnya telah di dinginkan ke mata anda.

Jus apel
Sebelumnya anda siapkan jus apel dan dua potongan kapas. Caranya rendam kapas tersebut kedalam jus apel lebih kurang selama10 menit. Setelah itu tempelkan kapas yang telah basah tadi di atas mata. Biarkan tunggu hingga 15-20 menit, baru kemudian anda bisa basuh dengan menggunakan air dingin.

Kendati cara atau langkah ini sudah anda lakukan, namun sering mengabaikan kesehatan dan terlalu memaksa mata bekerja keras. Tentunya hal ini pun tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Untuk itu jagalah selalu kesehatan mata Anda. Karena Sehat Itu Mahal Harganya.