Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Yubari, Melon Termahal di dunia (melon seharga mobil)

Yubari, Melon Termahal di dunia (melon seharga mobil). Sepasang buah melon telah berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis di sebuah pasar pelelangan di kota Tokyo, Jepang hari ini. Kedua buah itu pun laku terjual dengan harga Rp 284 juta.

Keberadaan Melon Yubari  memang kerap dijadikan sebagai simbol status sosial, oleh masyarakat disana. Makanya tidak mengherankan kalau harga melon ini setara dengan harga sebuah mobil. Bahkan pada tahun sebelumnya melon jenis inipun berhasil dilelang dengan harga Rp272 juta. Namun uniknya harga buah ini justru terus melonjak saat ada pelelangan di tiap tahunnya.
Yubari, Melon Termahal di dunia (melon seharga mobil)
Melon termahal didunia ini, di kemas dalam wadah karton yang berisikan dua buah melon.
Melon yang juga dikenal memiliki nama lain Yubari King, hanya dapat di temui dan tumbuh di wilayah pulau Hokkaido, Jepang. Cara pembudidayaannya pun berbuah hasil dari persilangan dua jenis melon berkualitas terbaik, yakni melon Burpee dan jenis melon Earl's favourite. Dan selain itu Yubari melon masih tetap terus dikembangkan hanya di dalam rumah kaca.

Yubari, Melon Termahal di dunia (melon seharga mobil)
Warna daging oranye agak kemerahan, memang nampak mirip seperti jenis melon Red Sweet, Canteloupe, atau Rock melon. 
Saat di panen Variates melon ini memang memiliki jumlah terbatas. Dan seperti yang pernah dilansir oleh gourmet, para pembeli mengutarakan bahwasannya melon Yubari memiliki rasa manis yang berbeda dengan jenis melon lainnya, untuk dagingnya berwarna oranye kemerahan dan bertekstur lembut.

Serta kandungan airnya bisa pas (sesuai takaran), artinya tidak terlalu sedikit dan juga tak terlalu banyak. Sedangkan untuk bentuk melon ini berbentuk bulat sempurna, kulit buahnya pun halus dan terlihat estetis. Mungkin karna Alasan inilah, yang membuat melon Yubari di jual dengan harga mahal.

2 komentar:

Custom Search