Harga Buah Bit (BeetRoot) Terbaru Bulan Ini

Harga Buah Bit (BeetRoot) TerbaruBuat anda yang kini tengah mencari dan ingin mengetahui, berapakah harga buah bit yang dijual disejumlah pasar. Kiranya tepat, telah sudi meluangkan waktu dan memilih posting ini. Namun sebelum kami menginformasikannya untuk anda, izinkanlah terlebih dulu penulis memberikan sedikit gambaran mengenai manfaat dan karakteristik dari buah bit ini.

Harga Buah Bit (BeetRoot) Terbaru Bulan Ini

Manfaat buah Bit
Beet Root atau lebih sering orang menyebutkannya dengan nama buah bit, memang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki segudang manfaat. Hal ini tentunya terkait dengan kandungan buah bit yang banyak diperkaya oleh mineral. Seperti asam folat, kalium, serat, vitamin C, magnesium, zat besi dan zat lainnya. Yang mana dari kesemua zat itu tadi memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, yang diantaranya:
  • Baik untuk menjaga stamina
  • Meningkatkan kekebalan tubuh 
  • Ampuh memperlancar aliran darah serta efektif untuk menurunkan tekanan darah
  • Dapat Mengobati infeksi dan radang
  • Membersihkan tubuh dari racun
  • Menjaga kesehatan hati
  • Menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol

Selain itu, manfaat buah bit kini pun tengah ngetren sebagai salah satu bahan dasar untuk produk kecantikan seperti lipstik yang telah pernah Shailene Woodley coba jadikan sebagai pewarna bibirnya.

Karakteristik dan cara penyajiannya
Buah bit memang memiliki bentuk bulat, kulit berwarna coklat agak gelap, daging buah berwarna merah ( mirip sama, dengan warna daging buah Dragon Red atau buah naga merah), aroma dan rasanya cenderung agak langu, dan ukuran yang umumnya di jual satu buah bit memiliki berat 100-200 gram per piescesnya. Sementara itu cara penyajiannya yang kerap orang lakukan bisa dengan cara di buat jus, direbus ataupun dijadikan sebagai salad. Catatan: Buah Bit paling baik dimakan saat muda, jadi pilihlah bit yang nemiliki ukuran lebih kecil dengan daun yang masih menempel dibagian atasnya.

Harga Buah Bit Merah Per Pack
Seiring terus meningkatnya kebutuhan dan permintaan dari para konsumen, namun tak sebanding dengan pasokan atau pendistribusiannnya yang mungkin terbatas. Membuat buah bit  ini memang terkadang sulit untuk anda temui. Sementara buah bit yang  dijual di sejumlah super atau hypermarket umumnya telah dikemas (prepack) dan tidak dijual curah atau dengan sistim kiloan. Seperti buah bit yang di jual oleh salah satu swalayan ternama di Jakarta. Buah bit prepack berkemasan 400 gram di banderol harga Rp. 28.000 per packnya.