-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Daun Bawang Pilihan Dalam Kemasan

    Pengetahuan Produk
    10/05/14, 07:38 WIB Last Updated 2014-10-05T01:14:03Z
    Daun Bawang Pilihan Dalam Kemasan. Jenis daun bawang yang kerap dijual dipasar memang beraneka ragam, dan semuanya diyakini memiliki citarasa dan bau sedap tuk dijadikan sebagai campuran masakan. Berbagai jenis daun bawang tersebut pun umumnya jenis daun bawang bakung (semprong) bawang prei, bawang ganda dan bawang kucai.
    Sedangkan bagian daun bawang yang penting dan sering digunakan yakni daunnya yang berwarna hijau dan batang berwarna putih. Dan semua bagian tanaman ini dimanfaatkan untuk pelengkap bumbu masakan semisal sop, bakmie, martabak telur, dadar dan aneka jenis masakan lainnya.

    Bila dilihat dari segi penampilan, terutama kemasan produknya antara pasar modern seperti swalayan  dengan kemasan pasar lokal, tentunya berbeda.

    Daun Bawang Pilihan Dalam Kemasan

    Kemasan ala supermarket
    Selain dipastikan terlihat fresh (segar) penampilan produk juga menjadi faktor pendukung agar dapat menarik perhatian konsumen. Dan biasanya daun bawang ini terkemas dengan menggunakan plastik, terikat solatif, tertempel label barkot, harga dan quantity dari beratnya, bahkan ada dari salah satu penyuplay barang menghiasi kemasannya dengan pita. Dan umumnya berat kemasan yang dijual antara 250-300 gram untuk per ikatnya.

    Kemasan ala pasar lokal
    Berbeda dengan dipasar lokal atau tradisional, sebab biasanya produk hasil tanaman ini dijual sesuai dengan permintaan pembeli tanpa adanya kemasan, label  timbangan ataupun hiasan pita. Namun perlu diingat ada hal lain yang tak bisa didapatkan di pasar swalayan, karena pihak penjual di sana melayani pembelian untuk skala besar maupun sekedar digunakan sesuai dengan kebutuhan. Ditambah lagi sebelum transaksi dibayar, masalah harga kiranya dapat di tawar. *susi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +