Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi. Selain karena bentuk tubuhnya yang kecil dan bermata lebar, sekilas hampir mirip menyerupai ikan teri. Namun ikan capelin terlihat lebih agak panjang ukuran tubuhnya. Ditambah ikan kecil ini juga memiliki nama yang unik seperti salah satu tokoh komedian charlie capelin.
Ya, ikan ini memang berasal dan banyak terdapat diperairan laut lepas diwilayah atlantik utara, berenang berkumpul sampai kedaerah perairan Kanada dan Washington. Baca juga Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Daging.

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi
picture from google

Sedangkan untuk panjang tubuh ikan ini kurang lebih berukuran 15 cm, dan kerap terdapat di showcase pajang disejumlah supermarket di Jakarta. Dan umumnya ikan capelin ini dijual dengan dikemas menggunakan stryfoam berukuran 500 gram. Untuk harganya sendiri dibandrol Rp. 40 ribuan per packnya.

Ikan Capelin Gurih Dan Bernutrisi
Ikan Caplin, dalam kemasan 500 gram, yang kerap dijual disejumlah swalayan

Dan seperti yang sudah disebutkan, selain karena keunikannya. Ikan ini pun memiliki rasa daging yang gurih dan juga kaya akan nutrisi. Seperti omega 3 nya yang dipercaya sangat baik dan bagus untuk prrtumbuhan sel otak.
Sementara untuk cara pengolahan dan penyajiannya, dapat di goreng, pepes atau pun dipanggang.

Ikan Capelin
Panjang 15 cm
Karaktetistik warna tubuh perak mengkilat bagian atasnya berwarna hitam, rasa gurih kaya omega 3, banyak terdapat diperairan Kanada
Nama latin Mallatos Vilosus