-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dan Daging

    Pengetahuan Produk
    10/07/14, 00:06 WIB Last Updated 2014-10-06T17:07:33Z
    Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dan Daging. Tak hanya pada ikan saja, bau amis terkadang sulit untuk dihilangkan. Namun hal ini juga dapat terjadi pada daging sapi atau kambing. Daging yang walaupun telah tersaji matang namun berbau sudah barang tentu membuat santapan tadi menjadi kurang sedap. Aroma dari racikan bumbu yang diharapkan dapat menggugah selera pun tak mampu menghilangkan bau amisnya.

    Bila sudah seperti demikian, penyebabnya bisa dipastikan karena adanya kesalahan. Bisa jadi saat proses memasak ataupun dari cara memilih bahan pangannya.

    Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dan Daging

    Salah satu penyebab utamanya, ialah Daging yang sudah tidak segar sangat rentan mengeluarkan aroma tak sedap. Dan amat disarankan bila telah memilih atau membeli daging segar segera langsung dimasak diwaktu yang sama.

    Masalah lainnya, saat waktu penyimpanan. Dalam hal menyimpan ikan atau daging dalam lemari es juga faktor penyebab lainnya. (Kalau pun kiranya sampai terpaksa harus disimpan, usahakan potong bagian kepalanya terlebih dulu dan juga ambil kotorannya. Karena dari bagian itu tadilah penyebab bau amis pada ikan akan dapat sedikit berkurang)

    Tips sederhana
    Agar ikan atau daging tidak berbau amis, sebaiknya oleskan minyak zaitun sebelum mengolahnya. Tentunya dengan mencuci terlebih dulu dengan menggunakan air bersih dan mengalir. Kemudian balurkan secara merata hingga diamkan sampai benar menyerap beberapa menit. Dan jangan lupa berikan tambahan sedikit garam dan lada. Lalu barulah ikan atau daging tadi bisa diolah sesuai dengan keinginan kita. *susi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +