Ubi Jalar Makin Diminati

Ubi Jalar Makin Diminati. Mengingat karena pertumbuhannya cukup mudah, dan tidak membutuhkan persyaratan khusus lagi sulit. Membuat produksi ubi jalar cukup besar menyebar kewilayah tanah air. Selain itupun karena diyakini mengandung kadar karbohidrat yang cukup tinggi, keberadaannya pun cukup banyak diminati.

Menurut jenisnya pun, ubi jalar juga memiliki beberapa jenis, termasuk jenis ubi cilembu yang dianggap nilai jualnya terbilang lumayan baik dikelasnya. Namun demikian masih banyak lagi jenis ubi jalar lain yang selama ini nilai jualnya jauh dibawa Ubi Cilembu, tapi banyak dikonsumsi oleh sebagian masyarakat kita.

Tidak heran bila ubi jalar di sebagian wilayah kita ada yang dijadikan sebagai panganan pokok (produksi komiditi bahan sampingan disamping beras) dan juga selain dari jenis umbi-umbian lainnya.
Ubi Jalar Makin Diminati
Beragam jenis umbi-umbian baik dari jenis lokal ataupun asal negara lain seperti Jepang, hingga saat ini keberdaannya  terus merambah kesejumlah swalayan dan pasar modern lainnya

Terkait dan seiringnya kemajuan tehnologi pangan, tak menutup kemungkinan kedepannya nanti dapat diolah lagi menjadi panganan yang berkelas dan bernilai ekonomi tinggi. Meskipun tetap harus bersaing dengan hadirnya umbi asal jepang yang keberadaannya kini marak juga di pasaran. *susi)