Makanan Pagi Dan Bekal Ke Sekolah

Makanan Pagi Dan Bekal Ke SekolahMakanan Pagi Dan Bekal Ke Sekolah. Di satu sisi, sarapan pagi amatlah penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain anak perlu bangun cukup pagi agar tak terburu-buru sarapan. Dan menurut sejumlah penelitian mengatakan, anak yang membiasakan makan pagi akan memiliki sikap dan prestasi lebih baik ketimbang anak yang tidak sempat sarapan.

Selain itu para pakar yang ahli dibidangnya pun  juga menyebut hal itu bisa mempengaruhi daya konsentrasi pada anak. Sedangkan untuk jenis makanan yang biasa sering dijadikan hidangan pagi ialah nasi plus lauk pauk, roti dan mie instan.
Bila, tak sempat makan pagi dirumah anak bisa dibawakan bekal kesekolah.

Makanan bekal juga dapat menjadi tambahan makan pagi anak, yang mana hal ini memang sangat dibutuhkan karena kebutuhan gizi anak semakin meningkat, sementara  kemampuan saluran cerna untuk mengonsumsi masih terbatas, sehingga diperlukan makanan bekal.

Dalam proses pembuatannya usahakanlah sepraktis mungkin sedangkan untuk pemilihan bentuknya, sebaiknya pilih yang kerap disukai anak-anak. Seperti jenis makanan selingan (snack)  atau makanan lengkap dalam porsi kecil.