Ini Dia Ciri Dan Cara Memilih Ayam Tak Mengandung formalin

Ini Dia Ciri Dan Cara Memilih Ayam Tak  Mengandung formalin. Banyaknya kasus makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin saat ini, membuat kita sebagai konsumen dituntut agar selalu berhati-hati dan selalu tetap waspada. Pasalnya demi untuk meraup keuntungan, mereka kerap tega menghalalkan segala cara. Tentunya hal ini berkaitan langsung dengan segi keamanan dan kualitas dari barang dagangan yang mereka pasarkan.

Adapun produk yang umumnya sering di berikan campuran zat pengawet seperti formalin, adalah jenis produk berkategori makanan fresh(segar), sebut saja seperti produk ayam potong ini salah satunya. Yang mana kekuatan kesegarannya, memang tak bisa bertahan hingga lama.

Ini Dia Ciri Dan Cara Memilih Ayam Tak  Mengandung formalin

Kendati demikian, sebenarnya kalo kita mau perhatikan lebih dalam lagi. Akan ada ciri dan cara untuk membedakannya. Antara ayam potong yang mengandung formalin dan tidaknya. Nah, mau tahu apa saja ciri dan juga caranya, berikut uraian singkatnya.

Tips Memilih Ayam Potong Agar Terbebas Dari Formalin

Warna Daging
Cara mudah namun efektif yang bisa kita lakukan saat ingin membeli ayam potong adalah, dengan memperhatikan ayam tersebut apa di kerumuni oleh lalat atau tidak. Jika tidak justru, besar kemungkinannya ayam tersebut mengandung bahan kimia.
Selain itu, bila warna fisik kulit serta dagingnya terlihat tidak pucat kebiruan dan tidak mengkilat, menandakan ayam tadi berkualitas baik.

Tekstur Daging
Ciri daging ayam segar dan tak mengandung zat pengawet (formalin) cenderung kesat dan tidak licin. Selain itu bila di tekan pada permukaannya akan terasa empuk dan teksturnya tidak terlalu kenyal.

Aroma daging
Sama halnya saat ingin memilih daging atau pun ikan segar, yang mana ciri baunya akan tercium aroma daging segar. Sementara untuk ayam yang mengandung formalin, sengatan bau aroma obat dan bahan kimianya terasa.