Inilah Alasannya, Mengapa Makan Buah Tidak Baik, Setelah Selesai Makan

Pengetahuanproduk. Agar dapat memiliki tubuh selalu bugar dan terhidar dari gangguan kesehatan, kuncinya bersumber pada sistem kekebalan. Kerja sistem ini pun bisa di kembangkan dan di pertahankan lewat asupan makanan.

Banyak sekali jenis makanan yang sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, seperti salah satu diantaranya bisa dengan rajin mengkonsumsi jenis sayuran ataupun buah-buahan.
Namun seperti yang kita tahu, ketika akan menyantap buah-buahan umumnya kita lebih sering suka memilih saat selesai makan. Padahal para pakar gizi menyatakan hal itu justru tidak akan mendapat manfaat dan khasiat apa-apa dari buah yang sudah kita makan tadi. Nah, mau tahu alasannya, mengapa? Berikut uraian singkatnya.

Inilah Alasannya, Mengapa Makan Buah Tidak Baik, Setelah Selesai Makan

Seperti yang baru di kutip Mindbodygreen hari ini, waktu terbaik untuk makan buah-buahan adalah ketika perut anda dalam keadaan kosong atau saat merasa lapar. Hal ini beralasan, mengingat perut dalam kondisi inilah yang menjadikan proses pencernaannya lebih cepat bekerja. Hingga membuat semua kandungan nutrisi dan serat pada buah tadi dapat lebih mudah di serap oleh tubuh.

Sedangkan, untuk kebiasaan memakan buah sekaligus di jadikan hidangan pencuci mulut (sesudah makan). Menurut para ahli, justru dapat menimbulkan gangguan pada sistem pencernaan seperti mulas atau bersendawa. Hal ini di karenakan buah akan di cerna secara bersamaan dengan sajian makanan yang telah dikonsumsi, dan berfermentasi di dalam perut hingga kemudian cepat membusuk di usus.

Nah, untuk itu dari mulai sekaranglah kita dapat memilih waktu tepat. Kapan sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan agar dapat mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan.