Info seputar produk, tips dan gaya hidup

5 Tips Terbaik Menghilangkan Bau Badan

Sebenarnya keringat itu tidak mengeluarkan bau seberapa pun banyaknya, hal itu hanya merupakan faktor pemicunya saja sedangkan yang menyebabkan timbulnya bau adalah bakteri atau kuman. Kuman ini muncul karena kondisi badan tidak bersih atau dapat juga karena pola makanan. Jadi intinya Bau Badan atau BB itu muncul menandakan orang tersebut kurang merawat kebersihan tubuhnya.
BB yang kerap mengeluarkan bau tak sedap memang dapat menghambat pergaulan. Oleh karenanya hal ini bisa membuat orang bersangkutan menjadi mudah tersinggung, minder atau bahkan tertekan.
Bila, ingin mengetahui apakah BB kita bermasalah, caranya pun gampang. Cobalah endus atau cium aroma badan kita ketika tengah berkeringat banyak, contohnya pada saat olah raga, ketika udara panas atau bisa juga mencium baju yang habis kita pakai ( basah oleh keringat)

5 Tips Terbaik Menghilangkan Bau Badan
Ilustrasi gambar dari google

Untuk itu agar BB tadi tidak menyerang kita, karenanya perlu usaha dan perhatian. Meski tidak bisa dihilangkan atau diobati, namun dapat dicegah agar baunya tidak terlalu menyengat.
Dan berikut 5 hal yang perlu dilakukan untuk menguranginya.
  • Yang pertama, selalu menjaga kebersihan tubuh (terutama pada daerah yang ditumbuhi rambut). Mandilah minimal 2x sehari dan keramaslah 2-3x seminggu. Bila dirasa perlu gunakanlah sabun antiseptik yang kini banyak dijual dipasaran.
  • Yang kedua, setelah selesai mandi taburkan bedak yang bersifat menyerap air keseluruh tubuh. Selain itu bisa juga mengoleskan deodorant ke ketiak.
  • Selanjutnya, gunakanlah pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Dan hindari pemakaiannya lebih dari sekali pakai.
  • Keempat, hindari makan makanan yang masih panas (baik suhu ataupun bumbunya) dan juga jangan terlalu sering memakan makanan yang dapat menimbulkan bau, seperti bawang putih atau bawang merah, petai dan jengkol.
  • Dan yang terakhir, jika tubuh berkeringat, segeralah mengelapnya atau kalau perlu segera ganti baju.

48 komentar:

  1. sy biasa pakai bedak mbak ,,,,heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya saya pas habis Mandi pakai Deodoran, tapi milih yang gak
      Bikin kulit ketiak jadi hitam atau membiru.. akh Mbak Susi artikelnya
      Agak rada kedalem nih ngebahasnya. tapi menarik deh hhh :)

      Delete
    2. pantesan habis bedak sy...dipakek too

      Delete
    3. hehe sudah sudah yang sabar yah mas zerr bedaknya diambil ama mas fiu :v

      Delete
    4. nongrong sruput kopi sambil merhatiin orang-orang konslet lagi ngobrol

      Delete
    5. ikut nongkrong, tapi nggak ikut korslet

      Delete
    6. seng penteng ojo jotos-jotosan yo mas :D

      #misi_om

      Delete
    7. Semoga Bapak Bapak dan Mas/Mbak diatas pada pandai menjaga agar tubuhnya. Selalu fresh segar dan yang pasti bau badanya jangan sampai. Terium oleh orang yang ada di sekitar ya Mbak Susi..? salam santun dan ceria selalu :)

      Delete
  2. Kalau untuk pekerja kasar kayak Saya repot Mbak, soalnya tiap hari mang kerja'annya berlumur keringat sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa apa Mas Arie bedaknya buat mandi, biar awet harumnya
      Paling paling saku rada protes tuh hhhh :D

      Delete
    2. mas Saud Karrysta, kok gak posting lagi sih?
      saya kan mau visit dan check artikel terbaru?

      Delete
  3. Untungnya Badan saya harum, segar dan yang jelas tidak bau deh suuueeer :)
    Tapi gak ada salahnya nyoba kiatnya Mbak Susi agar agar bau keringat hilang total

    ReplyDelete
  4. Tips terbaik menghilangkan BB, mbak. Terutama sekali menjaga kebersihan tubuh karena kita tinggal diu daerah tropis yang merangsang timbulnya BB...

    ReplyDelete
  5. kalo saya selalu wangi.. :)
    tipsnya buat temen saya aja..hehe

    ReplyDelete
  6. untungnya bau badan saya berbau aroma therapi...jadi ketika saya makin berkeringat, orang2 diskitar saya smakin dimanjakan dengan aroma thrapi...mau coba ???

    ReplyDelete
  7. wahhh ternyata cara menghilangakan bau badan itu caranya ada banyak juga yah mbak salah satunya memakai bedak wkwkwk jujur baru tahu :v

    ReplyDelete
  8. Aku sih suka dan selalu pakai rexona setiap hari supaya keteknya ngga bau dan kering juga terus harum lagi kalau di cium juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereknya disebut... hahaha ntar mba wida dapet komisi..

      Delete
    2. haha.. tak apa lah mas achmad kalau mereknya di sebutkan. mbaik Ai kan di sponsori itu.. heheh

      Delete
    3. Hahaha kenapa pada protes sihh ? :v

      Delete
  9. sejak lahir saya terkenal dengan bau harum mewangi sepanjang hari, karena itu justru sering bermimpi bagaimana rasanya punya badan bau..keren kan saya ya?

    ReplyDelete
  10. bau badan saya sedap alami mbk, kalau gak percaya boleh tuh dicoba. hahaa

    ReplyDelete
  11. untung keringatku bau wangi mbak,jadi nggak perlu menerapkan trik diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh yang bener... tapi kecium sampek sini mas yanto....

      Delete
  12. hihi... gue banget kayaknya kalau bau badan wakaka..., thanks mbak susi tipsnya, oh ya selamat yah udah di pilih jadi menteri sama pak jokowi... sukses selalu :D

    ReplyDelete
  13. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Sussi... Biasanya bedak berperisa mint mampu menghilangkan bau ini mbak seperti bedak Dettol Mint. Saya setuju bahawa menghindari pemakaian lebih dari sekali untuk menjaga kebersihan tubuh badan dari BB. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  14. saya pernah baca 1 artikel, katanya pakai pakaian yang diperbuat daripada kapas. sebab kapas akan menyerap keringat dengan pantas tanpa mengeluarkan bau. selain tu, kena mandi at least 3 kali sehari. cuci badan dengan betul. guna sabun anti bakteria

    ReplyDelete
  15. biasanya kaum pria aroma badannya lebih harum ya.. hehe

    ReplyDelete
  16. Hmmmm, kayanya itu bukan saya banget dah hehhe

    ReplyDelete
  17. agak jarang sih bau badan gini lagian saya mandi 3x dalam sehari mbak.... kalau keramas baru sering banget mbak...

    keramas berlebihan ada efeknya gak mbak?? :D

    ReplyDelete
  18. kalo aku sih suka pake farfum bibit mba hehe

    ReplyDelete
  19. saya bau badan ga ya? tapi kata temen saya wangi sih, hahahha

    ReplyDelete
  20. Sebenarnya kalau sedang keringat memang harus segera ganti pakaian mba atau cari tempat yang ada kipas anginnya biar hangat :)

    Kalau saya gak pernah pakai deodoran mba :D

    ReplyDelete
  21. Pagi sih seger dan wangi tapi tunggu deh siangan dikit :D

    ReplyDelete
  22. Wah, sangat membantu mbak, nanti saya praktekin :D

    ReplyDelete
  23. Oh ternyata yang menyebakan timbulnya bau badan itu bakteri dan kuman ya mbak bukan keringat

    ReplyDelete
  24. saya seringnya pake deodorant buat mengurangi bb

    ReplyDelete
  25. Kunjungan siang Mbak Susi kembali baca menghilangkan bau badan.
    sekarang sudah wangi suer badan saya berka tipsnya Mbak Susi makasih

    ReplyDelete
  26. Saya Mandi 2 kali sehari mbak. Kalau keramas jangan di tanya, setiap hari saya keramas pake sampo. hehehehe

    ReplyDelete
  27. Nah sekarang kunjungan Malam Mbak Susi
    Dengan setia baca lagi artikelnya. tetat wangi
    Untuk menjaga kesegaran dan bau badan hilang ya Mbak?

    ReplyDelete
  28. kalau saya pake minyak wangi aja ngilangin bau badannya, hehe

    ReplyDelete

Custom Search