-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jamur Enoki (Jamur Tauge)

    Pengetahuan Produk
    10/25/14, 02:14 WIB Last Updated 2015-01-31T03:15:13Z
    Jamur Enoki (Jamur Tauge). Dari banyaknya ragam dan jenis jamur yang dapat dikonsumsi, kerap memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri ditiap masing variantnya. Baik itu dari segi rasa, warna dan juga tampilan fisik dari tanaman yang suka tumbuh didaerah lembab ini.
    Seperti halnya dengan jenis jamur yang memiliki nama latin flammunila velutipes atau Enokitake (bahasa Jepang) yang berarti jamur enoki.

    Sementara, untuk dinegeri kita sendiri (Indonesia) jamur ini kerap  dikenal dengan sebutannya yakni si jamur tauge. Mungkin bisa jadi hal ini dikarenakan atau secara kebetulan,  bentuk fisiknya yang hampir sama menyerupai tauge.

    Bila, dilihat dari posturnya memang jamur ini memiliki akar,  bentuk batang memanjang, bertudung (kepala) kecil berwarna putih hampir menyerupai tauge. Namun bedanya tangkai jamur enoki memiliki ukuran lebih panjang sekitar 15 cm.

    Jamur Enoki (Jamur Tauge)
    jamur enokidake asal korea yang di jual di salah satu pasar swalayan di Jakarta

    Dan umumnya, disejumlah supermarket (swalayan) di Jakarta, jamur enoki yang mereka jual berasal dari produk Jepang dan Korea. Adapun jamurnya sudah terbungkus dalam kemasan berukuran 100 gram sedangkan buat harganya sendiri jatuh dikisaran Rp 5-6 ribuan untuk per tiap packnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +