Waspadai Masa Kadaluwarsa Produk

Waspadai Masa Kadaluwarsa Produk. Umumnya setiap saat memasuki puasa dan jelang lebaran, BPOM ( Badan Pengawas Obat Dan Makanan) bekerjasama dengan Dinas Perindrustrian dan Perdagangan (Disperindag) selalu gencar melakukan penertiban produk berkadaluwarsa. Dikarenakan memang kedua seoson itu kerap terjadi peningkatan pembelian dipasar tradisional atau pun modern dibanding dengan hari-hari biasa. Dan bilamana kebetulan kedapatan, pihaknya tak segan memberikan sangsi tegas dari mulai denda, hingga pencabutan izin akan perederan produknya. Baca juga 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Produk Kemasan

Namun bagaimana dihari atau waktu lainnya, tentu dari  kitalah sebagai konsumen yang lebih dituntut untuk selalu jeli dan memperhatikan masa kadaluwarsa dari sebuah produk yang nantinya kita akan beli.

Waspadai Masa Kadaluwarsa Produk
picture from google

Mengingat batas waktu penggunaan yang akan mendekati masa kadaluwarsa yang tercantum ditiap kemasan. Sudah barang pasti akan berdampak ke kualitas produknya itu sendiri (menandakan semakin menurun) Dan hal ini tentunya berbahaya bagi kesehatan dan bahkan dikhawatirkan dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan. *susi)