-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jangan Gunakan Air Panas, Saat Membuat Minuman Ini

    Pengetahuan Produk
    2/22/15, 00:46 WIB Last Updated 2015-02-21T17:54:51Z
    Memang pas kiranya apabila kita mengingkinkan sebuah minuman panas seperti kopi atau wedang jahe, untuk mengusir hawa dingin di tubuh kita. Terlebih seperti sekarang ini, di mana musimnya sudah masuk musim penghujan. Namun, tahukah anda ternyata selain kopi atau wedang jahe tadi. Ada sejumlah jenis minuman lain yang justru di nilai tidak baik jika di hidangkan dalam keadaan panas. Karena hal ini yang nantinya, malah dapat menghilangkan khasiat atau manfaat dari jenis minunannya itu sendiri.

    Seperti yang telah di tuliskan oleh Jane Ibbetson dalam buku karyanya "Smart Eating" di sana di sebutkan ada beberapa jenis minuman yang memang tidak perlu di seduh dengan menggunakan air bersuhu tinggi (panas)
    Dan minuman apa sajakah yang termasuk di dalamnya, berikut jenis beserta alasannya.

    Jangan Gunakan Air Panas, Saat Membuat Minuman Ini

    Minuman ini memang syarat mengandung protein yang baik untuk tubuh. Namun jika dalam proses menyeduhnya kerap menggunakan air panas, membuat protein tadi akan rentang rusak bahkan hilang. Oleh sebab itu, untuk membuat segelas susu cukuplah dengan air yang hangat saja.

    Teh hijau
    Antioksidan yang terdapat pada secangkir teh hijau di yakini baik untuk kesehatan, seperti dapat mencegah resiko terjadinya kanker, menjaga penurunan fungsi otak, membuat awet muda dan masih banyak lagi lainnya. Nah sayangkan jika kandungan antioksidan tersebut harus menjadi rusak, saat anda membuatnya dengan menggunakan air yang sangat panas. Suhu yang di anjurkan untuk menyeduhnya ialah tidak kurang dari 70 derajat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, ukuran satu cangkir cukup di perlukan 3 gram teh. Sedangkan untuk yang berupa teh celup hindari pencelupannya tidak lebih dari 3 kali, hal ini bertujuan untuk mencegah teh terkontaminasi.

    Minuman Jeruk
    Selain memiliki rasa manis dan segar, buah jeruk pun di percaya mengandung banyak vitamin C. Lantaran di ketahui sifatnya yang tidak kuat akan suhu yang panas. Oleh karenanya sangat tidak di anjurkan mencampurkan air panas pada perasan jeruknya. Melainkan cukup dengan menggunakan temperatur berkisar 20-25 derajat atau setara dengan suhu ruangan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +