Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Cara Ampuh Agar Bisa Hemat Saat Berbelanja

Seperti yang baru lalu pernah di sampaikan tentang beberapa "hal yang perlu diperhatikan saat belanja di swalayan" Sedangkan untuk artikel kali ini penulis kembali mencoba melengkapi tema  masih seputar belanja, namun lebih kearah bagaimana agar bisa menghemat saat tengah melakukannya.

Dan umumnya para ibu rumah tanggalah yang kerap di pusingkan dengan urusan yang satu ini. Karena mau tidak mau mereka harus dapat mengatur keuangan keluarga, baik dari segi pendapatan (penghasilan) dan pengeluaran. Yang hal itu sudah barang tentu dan seyogianya bisa sesuai dengan budget yang telah di agendakan sebelumnya.

Dan semoga lewat tips ini, nantinya dapat memberi sedikit gambaran terkait dengan apa yang kita harapakan bersama.

Cara Ampuh Agar Bisa Hemat Saat Berbelanja

Memilih lokasi
Memilih tampat termasuk salah satu bahan pertimbangan kita agar dapat hemat saat belanja. Tak hanya uang,  namun waktu maupun tenaga kita tak ikut banyak terkuras. Karenanya amat di sarankan untuk jarak lokasinya, pilihlah yang tidak begitu jauh dengan tempat tinggal (rumah) kita.

Membawa uang secukupnya
Manfaat dan keuntungan yang akan kita dapat bila lewat point ini ialah kita dapat mengingat keterbatasan kita dengan uang yang kita bawa tadi. Dan hal ini di rasa cukup mujarab untuk membendung dan menekan nafsu belanja seluruh anggota kekuarga, nantinya.

Membuat dan membawa catatan kecil
Hal ini tujuannya mirip sama dengan point membawa uang cash secukupnya seperti di atas, namun dengan membawa catatan barang  yang kita tulis di rumah setidaknya menghindari kita kalap dan tetap fokus pada tujuan utama produk yang akan kita beli.

Jangan tergiur dengan harga diskon
Sekiranya produk atau barang yang kita memang cari ternyata kebetulan masuk kategori barang yang tengah di promosikan, anggap itu sebagai keberuntungan waktu kita belanja. Namun bila yang di promosikan tidaklah kita butuhkan sekiranya butuh pertimbangan yang matang untuk membelinya. Selamat berbelanja. *susi)

23 komentar:

  1. jngan kelamaan belanjanya ,,,, klo kelamaan yg awalnya gak tergiur nnti bisa2 tergiur ,,,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ada benernya juga ya mas
      Seratus deh buat mas Fiu :)

      Delete
    2. oreeeeeeeee.... dapat seratus ....hahahah

      Delete
  2. info berhemat saat belanjanya mo tak referensiin ke bue' ....ah.

    bude... ALexa nya terus meningkat tuh

    ReplyDelete
  3. bener sekali mbak, kadang aku sering sekali membeli sesuatu yang tak begitu penting, sehingga barang yang diinginkan ga terbeli..
    oya, aku dukung terus ya mbak, mudah-mudahan alexanya terus ramping..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe jujur saya suka gitu juga sih mbak, tapi kadang ayahnya anak2 yg suka ngingetin :)

      Terima ksh supportnya ya mbak :)

      Delete
  4. bener banget, mesti dipersiapkan dan dibatasi

    discon biasanya bikin kacau uang belanja kalau tidak diatur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat membelinya memang belum berasa ya mas, tapi pas tgl 15 kesananya baru deh keliat dampaknya hehe

      Delete
  5. setidaknya dengan tips diatas kita bisa menghindari konsumerisme yah mba..trims triknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya mas Mur dan terima ksh kembali :)

      Delete
  6. membawa uang secukupnya tentu saja cukup ampuh biar bisa hemat saat berbelanja ya mba... pastinya kita tidak akan tergiur dengan barang-barang yang lain mengingat uangnya tidak cukup untuk beli barang lainnya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe point nya dapet ya mbak septi :)

      Delete
  7. Assalaamu'alaikum wr.wb Sussy....

    Saya selalu menyenaraikan barang yang hendak dibeli tetapi kadang kala sering juga terbeli barang yang dipamer diskaun tetapi tidak dalam senarai. Mungkin kerana banyak wang lagi untuk menambah menu barangan, maka jadi tidak berhemat, ya.

    Salam kenal dan salam manis dari Sarikei, Sarawak.
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikum salam wr wb mbak

      Kalo hanya tuk sesekali mungkin masih tak apa ya mbak hehe
      Salam kenal kembali mbak fatimah dan terimksh utk kunjungannya :)

      Delete
  8. paling bagus ya bawa catatan kecil,.biyar tau apa yg mau dibeli..kalo mata diturutin mba..ahhh..bisa2 ngutang kita..hehehe

    ReplyDelete
  9. trik yang paling bagus adalah " bawa uang sedikit ( secupnya saja ) soalnya kalau tidak akan berbahaya,,,kalau sudah masuk supermarket biasanya lupa ingatan ( bukan gila lho hehe ) kepengenya semua dibeli geetoo hehe

    ReplyDelete
  10. Yang cewek-cewek biasanya suka pingsan kalau liat diskon :D

    http://caradantipshidupsehat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. paling fatal biasanya membawa uang berlebihan, intinya itu hahahah

    ReplyDelete
  12. Wah ini sih artikel yang cewek bgt... hehe .. paling idem ama "Jangan tergiur dengan harga diskon"

    ReplyDelete
  13. Kita sebagai pembeli harus teliti dengan adanya diskon, terkadang barang yang di diskon merupakan barang yang hampir habis masa berlakunya "kadaluwarsa" Kira kira begitu yaaa?

    ReplyDelete

Custom Search