Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Belanja Di Swalayan

Tak di pungkuri lagi, berbelanja memang merupakan salah satu aktifitas yang tidak bisa di pisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Pasalnya agar dapat memenuhi segala kebutuhan dan sejumlah keinginan dapat di peroleh, ya hanya dengan lewat belanja, tentunya.

Karena mengingat saat ini banyak hadir dan bermunculan pasar swalayan atau supermarket hampir di mana-mana. Dan hal ini pula yang menyebabkan para ibu kerap memilihnya sebagai tempat untuk berbelanja.
Namun terkadang karena sanking asyiknya berbelanja, kita kerap mengabaikan dan kurang begitu memperhatikan beberapa hal penting yang terkait di dalamnya.

Lantas, bagaimana agar aktifitas belanja tadi dapat di rasa aman lagi nyaman. Berikut uraiannya

Jangan titipkan barang berharga
Ketika anda tengah kebetulan membawa kantong bungkusan atau tas berukuran besar, memang harus di titipkan ke tempat penitipan (deposit) barang. Kecuali untuk kategori barang berharga anda seperti dompet, handphone atau laptop tak perlu dititipkan dan di bawa juga tak mengapa.
Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Belanja Di Swalayan

Hindari anak naik ke dalam troley belanja
Hal ini yang kerap di sepelekan oleh para orang tua. Padahal banyak belajar dari kejadian yang sering menimpa si anak. Seperti troley terbalik sampai si anak terjatuh. Hal ini jelas karena kelalaian dan kurangnya pengawasan ekstra dari para orang tuanya.

Perhatikan barang bawaan
Hal ini ada kaitannya dengan point pertama yang sudah di sebutkan, hanya saja di sini lebih menekankan sisi keamanannya saat berada di dalam swalayan. Dan intinya jangan sampai anda meletakan dompet dan handphone kedalam troley atau keranjang belanjaan. Karena di kuatirkan saat keasyikan memilih barang yang ingin di beli jadi cendrung lupa dan sering terabaikan.

Jangan makan minum barang sebelum di bayar
Bila tak ingin di hampiri dan mendapat teguran dari petugas security, kiranya anda jangan mencoba untuk minum dan makan barang yang belum anda bayar. Karena biasanya pihaknya tak segan memberi peringatan pada kita yang    melakukannya. Selain itu memang di tiap pintu masuk telah di pasangi tulisan larangan untuk itu. Di tambah lagi pemberitahuan tersebut di sampaikan lewat pengeras suara.

Cek kembali struk belanja
Point terakhir inilah yang termasuk dan terbilang penting. Sebelum anda melangkah pulang ke rumah, ada baiknya cek dan periksa kembali struk belanjaan anda. Sudah sesuaikah kiranya antara jumlah barang yang di beli, kembalian uang yang di terima atau di temukan ada selisih harga. Karena bila kita menemukan kesalahan dapat langsung memberitahukan kepetugas kasirnya dan dapat di selesaikan pada saat( waktu) itu juga.
Semoga bermanfaaat. Dan selamat berbelanja. *susi)


20 komentar:

  1. haha biasanya saya langsung minum ajah , baru bayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya ya....biasa ngopi dipinggir jalan banget kan?

      Delete
    2. kalau sudah menjadi kebiasaan memang sulit dihilangkan ya mas :)

      Delete
  2. Thanks tipsnya btw kedua ga penting buat ane, belom punya anak sih haha

    ReplyDelete
  3. yup bener sekali , aku pernah ketuker tas di tpt penitipan dan sama-sama ga da brg yg berharga, tp sisi baiknya tas yang aku bawa jadi bagus hehe

    ReplyDelete
  4. pantesan pas tak capluk beberapa cemilan yang ada di swalayan itu, saya langsung di giring ke kantor satpam...masa?!

    ReplyDelete
  5. cek komposisi makanan yg akan dibeli, dan lihat tgl ex.date nya .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, biarpun di supermarket harus tetap waspada terhadap barang yang sudah kadaluarsa

      Delete
  6. nambahin : jangan membawa uang berlebihan dan jangan lupa bawa list belanjaan supaya tidak ada yang kelupaan untuk dibeli.

    ReplyDelete
  7. .. tp klo di swalayan yg gede gpp kok makan minum dulu,, setelah itu baru bayar. he..86x ..

    ReplyDelete
  8. selamat Sore Mba... kalau saya pribadi juga sering belanja di Supermarket dan sepertinya Point terakhir tidak pernah saya perhatikan Mba...

    ReplyDelete
  9. Selamat sore Mbak, hehehehe tips yang No 4 sudah pasti jangan sampai ya Mbak, karena bisa bisa malah digiring ke kantor keamanan setempat kita

    ReplyDelete
  10. makasih tips nya mbak :) saya jarang sekali belanja lho nanti kalo belanja sepertinya perlu diperhatikan juga nih tips nya :)

    ReplyDelete
  11. Hindari anak naik ke dalam troley belanja.
    Anak saya paling suka kalo naik troli mbak.. jadi saya yang dorong sambil milih barang belanjaan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tidak boleh itu kalau yang masuk troli mas Romli terus anaknya yang suruh ndorong :D

      Delete
  12. Dulu waktu anak masih kecil saya sering naikan dia ke atas troy mba, tapi tidak boleh meleng dikit, memang berbahaya sih, ada saja kelauahnya. he,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  13. kalau saya sebelum belanja harus dicata dulu baran yang akan dibeli, biar nggak melebihi anggaran :)

    ReplyDelete
  14. Penting tuh Cek kembali struk belanja soalnya kasir juga manusia ....biar tidak terjadi hal yang kita tidak inginkan....

    ReplyDelete
  15. wah poin yang ke 4 biasanya sering dilakukan kalau kita membawa anak anak saat belanja,

    ReplyDelete
  16. Dan jangan lupa bila anak kita minta jajan harus di belikan "Barang diskonan aje" Menghemat ni?

    ReplyDelete

Custom Search