Susu Pasteurisasi (Susu Segar Berkemasan)

Mungkin tanpa sadar kita sering melihat dan meminumnya. Beragam merek susu segar berkemasan (kotak  dan botol) terpajang di showcase atau sebuah lemari pendingin di tiap swalayan dan supermarket.

Ya, susu tersebut merupakan susu pasteurisasi namanya. Susu yang berasal dari susu sapi dan melalui tahap proses standarisasi, hemogenisasi dan telah di pisahkan dari lemaknya. Sehingga susu ini pun dapat langsung di minum (di konsumsi)

Untuk pengemasan produknya di kemas dengan menggunakan kemasan kedap cahaya sehingga kualitas dan kesegaran susu tetap terjaga. Dapat di nikmati setiap hari untuk membantu memenuhi kecukupan gizi anda.

Susu Pasteurisasi (Susu Segar Berkemasan)
Salah satu contoh susu pasteurisasi yang di jual di sejumlah swalayan

Susu pasteurisasi ini tersedia beberapa pilihan varian rasa (tawar, vanilla, strawberi, dan juga coklat,) Sementara untuk kandungan kalsiumnya cukup tinggi selain itu pun terdapat vitamin, fosfor dan mengandung serat pangan. Untuk kalsiumnya sendiri berperan dalam pembetukan (mempertahankan kepadatan) tulang dan gigi, bila hal ini sudah biasa di minum semenjak dini. Sedangkan untuk seratnya dapat membantu fungsi saluran pencernaan. *susi)