Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Saat Bayi Belajar Makan Sendiri

Umumnya, mendekati usia 1 tahun kebanyakan bayi mulai menunjukan keinginannya untuk makan sendiri. Bisa dengan menggunakan sendok, atau bisa pula dengan tangannya.

Karena masih dalam proses belajar tadi, selalunya membuat makanan berceceran kemana-mana. Meski berlepotan, dengan makan sendiri anak biasanya lebih senang dan menikmati. Namun perlu diperhatikan makanan yang diberikan hendaknya yang lunak dan bukan termasuk makanan untuk orang dewasa.

Selain itu, agar lebih mudah diawasi dan dijaga sekaligus kenyamanannya, disarankan bayi didudukan ditempat yang agak tinggi.

Saat Bayi Belajar Makan Sendiri

Untuk bayi, saat belajar makan sendiri  memang bisa membantu perkembangan fisik dan mental, memperbaiki koordinasi antara mata dan tangan juga meningkatkan rasa percaya diri pada dirinya.
Catatan: pada tahapan ini sebaiknya diluar porsi yang biasa dikonsumsi dan berikan pelajaran makan setelah makannya selesai dengan cara disuapi.

17 komentar:

  1. Selamat pagi Mbak Susi. nah sama kaya anak saya Mbak
    Sekarang ini lagi belajar makan sendiri orang tua harus
    Bener bener tealaten, dalam hal ini terus mendidik agar
    Anak nya bisa makan sendiri :)

    ReplyDelete
  2. Iiiikh lucu banget foto Bayi nya Mbak,,
    Seneng deh kalau anak saya sudah bisa makan sendiri :)

    ReplyDelete
  3. tingkah bayi sangat menggemaskan, apapun yang mereka lakukan dapat mengundang senyum, meski hanya mengacak-acak makanan sekalipun. karena saat bayi masih mempunyai keingintahuan yang sangat besar dan serba ingin melakukan apa-apa sendiri setelah mengamati apa yang dilakukan oleh orang-orang di sekelilingnya :)

    ReplyDelete
  4. Wah pasti seneng banget ngelihatnya ya mba kalo bayi belajar maem sendiri, apalagi masih unyu2.

    ReplyDelete
  5. biasanya ibunya selalu nyuapin karena ga mau blepotan, cara ini harus dibiasakan ya mba, makasih ya

    ReplyDelete
  6. hmm ... lucunya kalo liat bayi makan sendiri :)

    ReplyDelete
  7. Tapi tetap dalam pengawasan orang tua ya, jangan sampai dibiarkan sendiri.
    Bisa bahaya lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..kaka..!,, inih dya cocok buat bacaan..!,

      Delete
  8. sesekali memang perlu membiarkan anak makan sendiri ya :)

    ReplyDelete
  9. mksh mba atas saran tips'y .. nanti klau nenk dah nikah punya anak..ini lah saran tips'y

    ReplyDelete
  10. ada sesetengah ibu suka membiarkan anak2nya mkn sendiri tp masih dikawal

    ReplyDelete
  11. kok disuruh duduk di tempat yang agak tinggi ya,, gak takut jatuh nantinya mba.. gak lebih baik duduk lesehan saja ya :)

    ReplyDelete
  12. Keponakan saya juga lebih seneng makan sendiri.

    ReplyDelete
  13. Biasanya pada usia segini apapun yang di temukan si kecil bakalan di makan ya Mbak, jadi harus mendapat pengawasan extra dari para orang tua

    ReplyDelete
  14. anak saya umur dua tahun dah bisa makan ndiri..hehe...

    ReplyDelete
  15. Kebetulan saya ppunya adik bayi hehee.. gak bayi-bayi amat sih hihihihi :D udah 2 tahun, lucu banget makannya kalo pakek Sendok hehehe

    ReplyDelete

Custom Search