Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Perbedaan Buah Plum, Peach Dan Nectarine

Buah plum, peach dan nectarine memang bukan merupakan buah yang berasal dari Indonesia. Namun keberadaannya sering kali membuat kita penasaran dan mengundang tanya. Terutama saat kita temui di sejumlah swalayan dan toko buah tempat yang mana biasa menjualnya.

Dan dari ketiga buah berjenis stone fruit ini, bila di lihat sekilas memang agak sulit membedakan. Karena dari tiap jenis buah hampir memiliki bentuk, corak warna dan ukuran yang hampir sama. Namun lain halnya bila kita coba lebih perhatikan lagi, dari ketiga buah tersebut masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri.

Adapun untuk buah plum sebenarnya terdapat beberapa jenis, seperti plum hitam, ungu, kuning dan hijau. Sedangkan yang khusus di jadikan sebagai perbandingan adalah jenis plum yang berwarna merah saja. Alasannya dikarenanan plum jenis inilah yang memang memiliki warna paling mirip dengan warna dasar dari buah peach dan nectarine nya, tadi.

Dan berikut ciri dan perbedaan antara buah plum merah, peach dan nectarine. Yang penulis ringkas berdasarkan karekteristik, ukuran dan kemasannya dalam karton).

Buah Plum Merah
Perbedaan Buah Plum, Peach Dan Nectarine
Plum merah
Ukuran 57 buah per karton Karekteristik buah memiliki warna merah licin mengkilat, bentuk bulat berkulit halus, rasa manis Kemasan karton 9 kilogram Harga plum eropa Rp. 140-150 ribuan / kg

Buah Peach
Perbedaan Buah Plum, Peach Dan Nectarine
Buah Peach

Ukuran 54-57 buah per karton Karekteristik buah memiliki warna merah kekuningan, bentuk bulat berlekuk, kulit berbulu halus, rasa manis, satu buah rata-rata berdiameter 2-4 cm Kemasan karton 9 kilogram Harga Rp. 90-100 ribuan / kg

Buah Nectarine
Perbedaan Buah Plum, Peach Dan Nectarine
Buah Nectarine

Ukuran 18-23 buah per karton Karekteristik buah memiliki warna merah, bentuk bulat, kulit tipis dan halus, rasa manis, satu buah rata-rata berdiameter 3-5 cm Kemasan karton 4 kilogram Harga Rp. 95-110 ribuan / kg

*) semua harga dapat berubah sewaktu-waktu

18 komentar:

  1. yang paling mahal buah plum merah itu ya mbk..

    ReplyDelete
  2. semahal apapun, tentu kalau untuk kesehatan itu penting ya mbak, :D

    ReplyDelete
  3. harganya lumayan juga tuh.. Sampai-sampai harga daging aja kalah, jadi penasaran sama buah yang satu ini. perbedaanya hanya pada warnanya ya mba, kalo dari segi rasa sama sama manis...

    ReplyDelete
  4. terlihat sekali perbedaannya mbak,yang paling menarik plum merah mbak harganya juga paling mahal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Plum merah lebih bermanfaat, wajar saja kalau mahal ya mbak :D

      Delete
  5. saya bener2 buta sama plum & nectarine (klo peach lumayan tau), makasih pencerahannya :)

    ReplyDelete
  6. udah pernah nyoba semuanya. Dan, diantara ketiganya, saya suka peach, sih

    ReplyDelete
  7. untuk ketiga jenis buah di atas saya benar2 tidak tahu, apalagi mecoba rasanya.....dari penampakan si udah kebayang enaknya pasti seger, manis agak asam dikit

    ReplyDelete
  8. yang paling mahal dan paling membuat ngiler yaitu buah plum merah :v

    ReplyDelete
  9. saya belum pernah melihat buah seperti ini???
    salam blogwalking

    ReplyDelete
  10. kalau dari bentuk dan warna ketiga yang bukan berasal dari negeri tercinta Indonesia ini yang itu tuh, buah plum, peach dan nectraine hampir sulit dibedakan ya, maklum belum pernah merasakan kelezatan ketiga buah tersebut, wong liat ajah baru disini jeh...udik ngga sih saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu sama dong Kang Cilembu, saya juga belum pernah nyobain...

      Delete
  11. buah2an yang jarang banget saya makan

    ReplyDelete
  12. Terima kasih mbak sudah menjelaskan tentang buah plum yang terasa masih asing bagi saya. Ini menjadi pengetahuan penting buat saya jika ada anak murid saya bertanya tentang jenis buah-buahan ini.

    ReplyDelete
  13. sama belum pernah nyobain buah ini mbak, harganyaa mahal juga yaa ,. .

    ReplyDelete
  14. Saya juga baru tahu dan liat nih buahnya, belum pernah nyicip rasanya kaya apa ya ?

    ReplyDelete

Custom Search