Info seputar produk, tips dan gaya hidup

Perlu dan Tidaknya menambahkan Aksesoris Saat Berjilbab

pengetahuan produk
Saat ini pemakaian busana muslim makin meluas. Keberagaman budayanya pun telah membuat Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Yang paling dominan sekaligus menandakan kebesaran budaya Islam dalam tata busana adalah pengembangan selendang (kerudung) sebagai jilbab, yang mana fungsi dan tujuan penggunaannya untuk menutupi aurat.

Terkait dengan hal itu sebenarnya tidak ada aturan baku yang mengharuskan menggunakan aksesoris di saat mengenakan jilbab. Namun untuk yang suka mengenakannya, pemakai busana muslimah bisa menambahkan beragam detail. Mulai dari ciput, bandana, kalung panjang, bros, peniti sampai ring untuk mengikat ujung kerudung.

Perlu dan Tidaknya menambahkan Aksesoris Saat Berjilbab

Sebelum memakai aksesoris ini, pertama-tama yang harus diperhatikan adalah karekter pakaian yang di kenakan. Setelah itu lihat padanan kerudungnya.
Jika kita merasa ada yang perlu di tambahkan, ya sekiranya perlu di tambah. Namun kalau merasa sudah cukup, di karenakan sudah ada bordir, kiranya tidak perlu untuk di tambahkan aksesori lagi.
Kembali lagi, untuk suka dan tidaknya semua itu tergantung dari selera masing orang yang membutuhkan dan mengenakannya.

4 komentar:

  1. Berhijab saja sudah cantik, apalagi di pakai aksesoris... Kharismanya bisa bertambah :D Selama fungsi dan tujuan jilbab masih berjalan, tidak ada salahnya diberikan hiasan..

    ReplyDelete
  2. pasti lebih cantik kalo pakai asesoris ya mba :)

    ReplyDelete
  3. ya mbak sesuai mode kerudung dan bajunya aja sih mbak,kalau kerudungnya polos di tambah asesoris lebih bagus :D

    ReplyDelete
  4. cewek jaman sekarang lebih banyak pakai aksesoris gan, kalau pake jilbab

    ReplyDelete

Custom Search