-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Produk Kemasan

    Pengetahuan Produk
    9/17/14, 05:31 WIB Last Updated 2014-09-16T22:31:01Z
    Sebagai konsumen sudah saatnya kita dituntut untuk pandai, selalu cermat serta teliti ketika saat memilih dan ingin membeli barang-barang belanjaan. Terutama dengan "produk berkemasan" yang tengah kita butuhkan. Dan pastinya kita kecewa saat pas kedapatan produk yang telah kita bayar, tak sesuai dengan apa yang di harapkan. Mungkin karena faktor di buru oleh waktu, tergiur harga murah atau pun hal lainnya yang kurang mendapat perhatian dan kehati-hatian.
    Meskipun dari pihak penjualnya sendiri , seperti super, hyper sampai ke mini market sekalipun telah melakukan sortir ketat untuk semua produk kemasan yang di jualnya. Namun yang namanya soal human eror pastinya pun tak luput dan bisa terjadi. Terlebih karena melihat jumlah dari keseluruhan barang yang berada di sana itu bisa mencapai ratusan bahkan ribuan jumlah itemnya.

    Oleh karenanya agar barang atau produk yang kita ingin beli nantinya berkualitas baik dan tak mengecewakan. Kembali di kesempatan ini, penulis membagi tips yang terbilang sederhana. Dan hal seperti apa sajakah yang perlu di perhatikan. Berikut uraiannya.

    4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Produk Kemasan

    Masa Kadaluarsa
    Umumnya produk kemasan  tidak hanya tertera pada jenis makanan ataupun minuman saja, melainkan terdapat pula pada jenis produk lainnya seperti  Healt Care  atau (produk kosmetik) juga memiliki masa kadaluarsa. Dan dalam hal memilihnya,  pililah yang masih jauh tanggalnya. Andai kata kebetulan anda tidak menemukan dan tercantum expired date  di kemasannya, sedang anda membutuhkan barang tersebut. Bisa segera menanyakan hal itu kepada salah satu petugasnya di sana. Dan bila ternyata memang tidak ditemukan, saya sarankan  lebih baik untuk memilih variant atau merek lainnya saja.

    Tercantumnya Label Halal
    Mengingat warga atau masyarakat kita yang mayoritas muslim, label halal yang dikeluarkan oleh MUI dan menempel pada bungkus kemasannya memang mutlak serta tak bisa di tawar lagi. Pasalnya sudah jelas, untuk meyakinkan bahwa produk kemasan tersebut memang benar 100% berbahan dari yang di halalkan.

    Tertera Kode BPOM
    Biasanya ada dua jenis kode sertifikasi dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) untuk produk lokal sendiri bertuliskan MD 99.... (di ikuti beberapa digit angka di belakangnya, sedangkan untuk produk luar atau import  berkodekan ML 99.. Semua produk kemasan yang ada tertera kode ini dinyatakan telah lulus uji pengecekan.

    Tidak cacat kemasan
    Point yang terakhir ini juga termasuk dari salah satu bagian penting lainnya. Dan dalam hal ini hindari dan jangan memilih produk yang terdapat cacat pada kemasannya. Seperti produk harus masih dalam keadaan tersegel, tidak penyok atau rusak, tidak berdebu, tidak berkarat ( khusus untuk produk kalengan). Dan dari yang sudah di sebutkan itu semua, demi tercapainya kepuasan anda saat membelinya. Selamat Belanja. *susi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +