-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Belanja Di Swalayan

    Pengetahuan Produk
    9/12/14, 00:03 WIB Last Updated 2015-06-04T12:15:17Z
    Tak di pungkuri lagi, berbelanja memang merupakan salah satu aktifitas yang tidak bisa di pisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Pasalnya agar dapat memenuhi segala kebutuhan dan sejumlah keinginan dapat di peroleh, ya hanya dengan lewat belanja, tentunya.

    Karena mengingat saat ini banyak hadir dan bermunculan pasar swalayan atau supermarket hampir di mana-mana. Dan hal ini pula yang menyebabkan para ibu kerap memilihnya sebagai tempat untuk berbelanja.
    Namun terkadang karena sanking asyiknya berbelanja, kita kerap mengabaikan dan kurang begitu memperhatikan beberapa hal penting yang terkait di dalamnya.

    Lantas, bagaimana agar aktifitas belanja tadi dapat di rasa aman lagi nyaman. Berikut uraiannya

    Jangan titipkan barang berharga
    Ketika anda tengah kebetulan membawa kantong bungkusan atau tas berukuran besar, memang harus di titipkan ke tempat penitipan (deposit) barang. Kecuali untuk kategori barang berharga anda seperti dompet, handphone atau laptop tak perlu dititipkan dan di bawa juga tak mengapa.
    Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Belanja Di Swalayan

    Hindari anak naik ke dalam troley belanja
    Hal ini yang kerap di sepelekan oleh para orang tua. Padahal banyak belajar dari kejadian yang sering menimpa si anak. Seperti troley terbalik sampai si anak terjatuh. Hal ini jelas karena kelalaian dan kurangnya pengawasan ekstra dari para orang tuanya.

    Perhatikan barang bawaan
    Hal ini ada kaitannya dengan point pertama yang sudah di sebutkan, hanya saja di sini lebih menekankan sisi keamanannya saat berada di dalam swalayan. Dan intinya jangan sampai anda meletakan dompet dan handphone kedalam troley atau keranjang belanjaan. Karena di kuatirkan saat keasyikan memilih barang yang ingin di beli jadi cendrung lupa dan sering terabaikan.

    Jangan makan minum barang sebelum di bayar
    Bila tak ingin di hampiri dan mendapat teguran dari petugas security, kiranya anda jangan mencoba untuk minum dan makan barang yang belum anda bayar. Karena biasanya pihaknya tak segan memberi peringatan pada kita yang    melakukannya. Selain itu memang di tiap pintu masuk telah di pasangi tulisan larangan untuk itu. Di tambah lagi pemberitahuan tersebut di sampaikan lewat pengeras suara.

    Cek kembali struk belanja
    Point terakhir inilah yang termasuk dan terbilang penting. Sebelum anda melangkah pulang ke rumah, ada baiknya cek dan periksa kembali struk belanjaan anda. Sudah sesuaikah kiranya antara jumlah barang yang di beli, kembalian uang yang di terima atau di temukan ada selisih harga. Karena bila kita menemukan kesalahan dapat langsung memberitahukan kepetugas kasirnya dan dapat di selesaikan pada saat( waktu) itu juga.
    Semoga bermanfaaat. Dan selamat berbelanja. *susi)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +