-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Menyiapkan Finger Food Untuk Bayi

    Pengetahuan Produk
    9/19/14, 05:42 WIB Last Updated 2014-09-18T22:42:45Z
    Finger food merupakan salah satu jenis makanan camilan yang memang sengaja di buat berbentuk kecil. Selain itu agar dapat mudah di pegang oleh bayi (yang sudah berusia 7 - 8 bulan) Dengan pemberian makanan ini nantinya di harapkan bayi akan dapat belajar memegang makanan sendiri, mengunyah dan lainnya. Karena pada usia ini umumnya, gusi mereka telah di tumbuhi gigi.
    Namun demikian, harap di perhatikan jangan biarkan bayi anda sampai memakan finger food nya sendiri. Bukan tak mungkin dan malah salah -salah si bayi akan terus memasukan camilan itu kedalam mulutnya hingga penuh. Dan akibatnya ia bakal tak mampu mengunyah dan malah berisiko bisa tersedak.

    Untuk itu peran orang tua, terutama para ibu memang selalu  harus mendampinginya sambil mengajarkan dan melatih cara memegang makanan tadi dengan benar.
    Karenanya, terkait dengan itu ada beberapa tips bagaimana cara menyiapkan finger food sendiri untuk bayi anda, dan berikut uraiannya

    Tips Menyiapkan Finger Food Untuk Bayi

    Bentuk dan tekstur makanan
    Makanan yang sudah jadi nantinya haruslah tidak keras, mudah di genggam, tidak memiliki dan masih meninggalkan biji, bertulang, bertali dan berkulit.

    Jenis bahan yang di gunakan
    Bila ingin memberikan jenis sayuran, bisa dapat merebusnya atau mengukusnya terlebih dulu agar makanan tadi tidak keras.
    Sedangkan untuk jenis lain seperti daging, yang baik adalah daging ayam yang telah di rebus. Bila untuk jenis ikan pilihlah yang kulitnya telah di buang atau (fillet)

    Produk jadi
    Anda juga bisa memberikan biskuit yang memang khusus di peruntukan buat bayi. Serta produk ini pun banyak tersedia dan di jual di hampir seluruh swalayan atau supermarket. *susi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +