-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Tips Terbaik Menghilangkan Bau Badan

    Pengetahuan Produk
    10/29/14, 00:00 WIB Last Updated 2014-10-28T17:03:07Z
    Sebenarnya keringat itu tidak mengeluarkan bau seberapa pun banyaknya, hal itu hanya merupakan faktor pemicunya saja sedangkan yang menyebabkan timbulnya bau adalah bakteri atau kuman. Kuman ini muncul karena kondisi badan tidak bersih atau dapat juga karena pola makanan. Jadi intinya Bau Badan atau BB itu muncul menandakan orang tersebut kurang merawat kebersihan tubuhnya.
    BB yang kerap mengeluarkan bau tak sedap memang dapat menghambat pergaulan. Oleh karenanya hal ini bisa membuat orang bersangkutan menjadi mudah tersinggung, minder atau bahkan tertekan.
    Bila, ingin mengetahui apakah BB kita bermasalah, caranya pun gampang. Cobalah endus atau cium aroma badan kita ketika tengah berkeringat banyak, contohnya pada saat olah raga, ketika udara panas atau bisa juga mencium baju yang habis kita pakai ( basah oleh keringat)

    5 Tips Terbaik Menghilangkan Bau Badan
    Ilustrasi gambar dari google

    Untuk itu agar BB tadi tidak menyerang kita, karenanya perlu usaha dan perhatian. Meski tidak bisa dihilangkan atau diobati, namun dapat dicegah agar baunya tidak terlalu menyengat.
    Dan berikut 5 hal yang perlu dilakukan untuk menguranginya.
    • Yang pertama, selalu menjaga kebersihan tubuh (terutama pada daerah yang ditumbuhi rambut). Mandilah minimal 2x sehari dan keramaslah 2-3x seminggu. Bila dirasa perlu gunakanlah sabun antiseptik yang kini banyak dijual dipasaran.
    • Yang kedua, setelah selesai mandi taburkan bedak yang bersifat menyerap air keseluruh tubuh. Selain itu bisa juga mengoleskan deodorant ke ketiak.
    • Selanjutnya, gunakanlah pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Dan hindari pemakaiannya lebih dari sekali pakai.
    • Keempat, hindari makan makanan yang masih panas (baik suhu ataupun bumbunya) dan juga jangan terlalu sering memakan makanan yang dapat menimbulkan bau, seperti bawang putih atau bawang merah, petai dan jengkol.
    • Dan yang terakhir, jika tubuh berkeringat, segeralah mengelapnya atau kalau perlu segera ganti baju.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +