-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pengetahuan Produk | Katalog Alfamart, Indomaret, Sophie Paris, Tupperware, Oriflame, dll
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Mudah Membedakan Jeruk Navel Dengan Valencia

    Pengetahuan Produk
    11/13/14, 23:57 WIB Last Updated 2020-07-30T11:29:18Z
    Cara Mudah Membedakan Jeruk Navel Dengan Valencia

    Cara Mudah Membedakan Jeruk Navel Dengan Valencia. Bukan hanya, dikarenakan banyak mengandung kadar air yang melimpah saja, atau pula bukan sekedar memiliki rasa yang menyegarkan. Namun selain itu, buah jeruk dikenal juga memiiki segudang vitamin dan nutrisi yang baik lagi berguna untuk kesehatan. Maka tak mengherankan, kalau keberadaan buah jeruk ini dapat disejajarkan dengan buah primadona lain semisal buah apel mau pun anggur.

    Dan seperti pada dua tulisan beberapa waktu lalu, dimana penulis di situ telah sedikit gambarkan tentang ciri khas dari tiap masing jenisnya (Baik dari soal rasa, tekstur ataupun bentuknya) Adapun jeruk yang dimaksud adalah jeruk Navel dan jeruk valencia. Dan dikesempatan kali ini, penulis coba rangkum kembali menjadi satu, tak terpisah seperti pada tulisan yang sudah pernah di publish sebelumya.

    Umumnya untuk kedua jenis jeruk ini yang sering ditemui disejumlah supermarket kebanyakan berasal dari negara Australia, USA, Cina dan sesekali produksi buah import asal Afrika pun turut pula meramaikan area pajang disana.

    Karena mengingat kedua jenis jeruk ini termasuk dalam kategori jeruk sunkist. Bila sepintas dilihat memang terlihat hampir sama, namun jika kita sedikit cermati dari keduanya akan nampak perbedaan yang kita dapat. Seperti apa perbedaannya, berikut uraian sederhananya.


    Cara Mudah Membedakan Jeruk Navel Dengan Valencia

    Untuk jeruk jenis sunkist ini, memang dikenal lebih baik dikelasnya. Hal ini cukup beralasan dan wajar karena dari soal rasa Navel lebih manis ketimbang valencia. Sedangan untuk bentuknya sama-sama bulat, warna kulit Navel memiiki warna lebih oranye menyala. Dan yang paling utama serta lebih mudah untuk membedakannya, anda bisa perhatikan bulatan yang berlubang (mirip pusar) pada bagian bawah buahnya.


    Cara Mudah Membedakan Jeruk Navel Dengan Valencia

    Sementara untuk jeruk valencia memang diakui memiiki rasa asam jauh berbeda dengan Navel. Bentuk buah sama(bulat) warna kulit valencia oranye agak pucat dan bertekstur kulit licin. Dan perbedaannya yang paling mencolok ialah bila jeruk valecia bulatan pada bagian bawah buah lebih kecil dan tak berlubang.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    FoodBevereges

    +